Jumat 25 Sep 2020 14:14 WIB

Pesan Robert untuk Suporter Persib

Regulasi Liga 1 2020 mengharuskan tim untuk tetap menjaga stadion steril.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Regulasi Liga 1 2020 mengharuskan tim untuk tetap menjaga stadion steril. Artinya, tidak ada supporter yang bisa datang ke stadion dan akan ada sanksi jika dilanggar.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta pendukung Persib, Bobotoh untuk menaati peraturan itu. Menurutnya, Bobotoh lebih baik mendukung dengan menonton lewat televisi dan mengirimkan doa bagi tim.

Baca Juga

"Saya rasa peraturannya sudah jelas. Semua harus mengikuti semua prosedur kesehatan dan keselamatan bagi pemain, ofisial dan semua yang terlibat," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (24/9). 

Jangankan untuk penonton, lanjut Robert, akan ada pembatasan dari mulai ring satu hingga ring tiga di luar stadion. Tentu hal ini bukan tanpa alasan karena penyebaran virus corona belum mereda di Indonesia.

"Jika ada orang tidak dikenal datang  itu tidak diperbolehkan. Jika suporter mencintai klubnya maka mereka akan menjauhi stadion dan mengikuti peraturan," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini paham Bobotoh akan mengerti soal itu. Dia tahu protokol kesehatan kini lebih penting dibandingkan menonton di stadion. 

"Jadi lebih baik mereka mendukung dengan menonton dari televisi tanpa harus ada kontak dengan orang lain karena Covid-19. Ini peraturan yang normal dan kami harus mengikuti itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement