Jumat 25 Sep 2020 13:02 WIB

Apes, Crutchlow Dapat Cedera Baru Saat Lengan Mulai Pulih

Crutchlow menderita robek ligamen pergelangan kaki kiri.

Cal Crutchlow
Foto: EPA/Jose Manuel Vidal
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cal Crutchlow dirundung cedera baru ketika mempersiapkan diri untuk kembali membalap di Sirkuit Barcelona-Katalunya. Pembalap tim LCR Honda itu telah melewatkan dua seri di Misano karena komplikasi pascabedah arm pump, cedera gangguan otot lengan karena mencengkeram stang berlebihan.

Crutchlow mendapatkan tekanan terlalu besar ke lengan kanannya setelah Grand Prix Styria bulan lalu. Sebelumnya, ia mengalami retak pergelangan tangan di Jerez pada Juli.

Baca Juga

Ketika merasa lengannya membaik, Crutchlow tiba di Barcelona pada Rabu (23/9) untuk menjalani sesi tes medis dengan dokter Xavier Mir. Ia perlu pemeriksaan akhir agar dapat dinyatakan fit untuk Grand Prix Katalunya akhir pekan ini.

Sayangnya, ia terpeleset ketika keluar dari bilik tes PCR hingga ligamen pergelangan kaki kirinya sobek.

"Ketika aku mendorong pintu untuk keluar dari bilik aku terjatuh karena pintunya terasa ringan. Aku terjatuh dan sobek ligamen pergelangan kaki kiriku," kata Crutchlow seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis.

"Aku benar-benar terjatuh di pergelangan kakiku. Dua puluh menit kemudian penuh darah dan aku harus kembali ke kantor dokter Mir."

Namun Crutchlow mengeklaim telah merawat pergelangan kakinya dengan baik. Ia merasa pulih dengan sangat cepat dan melihat kemajuannya masif dalam semalam.

"Aku mendapati cairan dan memar di pergelangan kaki berkurang dan kami akan siap membalap untuk besok (Jumat)," kata dia.

Crutchlow telah melewatkan empat balapan karena komplikasi cederanya dan baru mengoleksi tujuh poin di peringkat ke-21.

Andrea Dovizioso memuncaki klasemen dengan 84 poin, namun berjarak hanya satu poin dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Sedangkan Joan Mir menjadi penantang serius setelah melesat ke peringkat empat klasemen dengan jarak empat poin lewat penampilan konsistennya.

Delapan pembalap teratas hanya dipisahkan 25 poin. Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, perebutan gelar juara masih sangat terbuka. "Aku rasa perebutan gelar juara masih sangat terbuka, tapi mungkin bukan untukku," kata Crutchlow realistis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement