Jumat 25 Sep 2020 11:39 WIB

Terry Puji Penampilan Bertrand Traore dalam Kemenangan Villa

Traore menyumbang gol dalam kemenangan Villa 3-0 atas Bristol di Piala Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bertrand Traore
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Bertrand Traore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John Terry memuji mantan rekan setimnya di Chelsea, Bertrand Traore, yang kini membela Aston Villa. Tendangan spektakuler Traore turut andil membawa Villa lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris (Piala Carabao) dengan mengalahkan Bristol City 3-0, Jumat (25/9) dini hari WIB. 

Terry adalah mantan kapten the Blues yang kini menjadi asisten pelatih Villa. Ia bekerja sama dengan Traore di Stamford Bridge dari 2013 sampai 2017. 

Baca Juga

Kini, keduanya kembali bekerja sama dalam bentuk berbeda setelah Traore pindah ke Villa usai dibeli dari Lyon seharga 19 juta poundsterling. "Saya mengenalnya dengan baik. Anda ingin pemain besar dan lebih baik dalam membangun tim dan saya bisa memberikannya referensi yang bagus dari sisi karakter," kata Terry, dikutip dari Daily Mail, Jumat (25/9).

Menurut Terry, Traore adalah sosok yang lapar akan kemenangan saat masih di Chelsea. Sampai kemudian ia pindah ke Lyon untuk merasakan kesempatan main di level tertinggi. 

Terry, yang juga mantan kapten Inggris, menilai Traore punya kecepatan untuk bermain di belakang lawan. "Dia punya potensi untuk maju dan mengalahkan pemain dalam (situasi) satu lawan satu," kata Terry.

Anwar El Ghazi membuat Villa unggul 1-0 pada menit 10. Tendangan voli Traore menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0, tiga menit berselang. Pemain pengganti Ollie Watkins membuat Villa menang meyakinkan dengan golnya pada menit ke-73.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement