Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Unggul 3-1, Lakers Berjarak 1 Kemenangan Lagi dari Final NBA

Jumat 25 Sep 2020 11:12 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Forward Los Angeles Lakers LeBron James dalam pertandingan final Wilayah Barat NBA menghadapi Denver Nuggets.

Forward Los Angeles Lakers LeBron James dalam pertandingan final Wilayah Barat NBA menghadapi Denver Nuggets.

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Lakers mengatasi perlawanan gigih Denver Nuggets 114-108 pada gim keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Los Angeles Lakers butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke Final NBA musim ini. Lakers saat ini sudah unggul 3-1 dalam seri play-off final Wilayah Barat dengan format the best of seven. 

Kemenangan ketiga LeBron James dkk diraih pada gim keempat yang berlangung Jumat (25/9) pagi WIB di AdventHealth Arena Orlando, Florida, AS. Lakers  mengatasi perlawannan gigih Denver Nuggets 114-108.

Bagi Nuggets, ini kali ketiga beruntun mereka tertinggal 1-3 pada babak play-off NBA musim ini. Dalam dua kesempatan itu, Nikola Jokic dkk mampu bangkit untuk membalikkan keadaan menjadi 4-3. Nuggets pun menjadi tim pertama NBA yang mampu comeback dua kali beruntun.

Baca Juga

Kali ini, prediksi para pengamat tak mengunggulkan Nuggets untuk membuat comeback ketiga. Penyebabnya, lawan yang dihadapi lebih solid dan punya materi komplet dibandingkan sebelumnya. 

Lakers unggul 37-30 pada akhir kuarter satu. Sepuluh poin pertama Lakers di kuarter ini dicetak Anthony Davis, yang kemudian mengoleksi 14 poin saat kuarter satu berakhir. Dwight Howard yang bermain sebagai starter juga tampil apik, bermain sembilan menit mencetak 8 poin dan 8 rebound. Sementara dari Nuggets Murray juga tampil gemilang di kuarter ini dengan torehan 12 poin.

Lakers kemudian melesat pada kuarter kedua. Meskipun sempat tertinggal hingga 12 poin, Nuggets  akhirnya mampu memangkas jarak 55-60 saat kuarter kedua berakhir. Nuggets semakin mendekat di akhir kuarter tiga tembakan tiga angka Michael Porter Jr mengakhir kuarter ini dengan skor 87-84 masih untuk keunggulan Lakers.

Dua lemparan bebas Peter pada awal kuarter empat membuat Nuggets mendekat 86-87. Namun Lakers yang tak mau kecolongan memperbaiki disiplin pertahanan dan bertarung maksimal dalam rebound. Hasilnya, Lakers perlahan meninggalkan Nuggets. Unggul rebound dalam momen-momen krusial pada pengujung laga membuat keunggulan Lakers terjaga hingga laga usai. Dua lemparan bebas Anthony Davis mengunci kemenangan Lakers 114-108 sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 3-1 

Anthony Davis menjadi top skorer dengan 34 poin. LeBron James menyusul dengan 26 poin, Kentavious Caldwell-Pope 13 angka. Sementara Dwight Howard mencetak double-double 12 poin dan 11 rebound. 

Jamal Murray memimpin Nuggets dengan torehan 32 poin. Jeramy Grant menyumbang 17 angka, Nikola Jokic 16 poin, Michael Porter Jr 13 poin dan Monte Morris melengkapi dengan 12 poin. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA