Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

CEO Roma Dihukum karena Langgar Protokol Anticovid

Jumat 25 Sep 2020 10:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
CEO AS Roma Guido Fienga dihukum tak boleh bertugas selama 30 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- CEO AS Roma Guido Fienga dihukum selama 30 hari dan klubnya didenda sebesar 7 ribu euro, karena melanggar protokol Anticovid saat melawan Napoli, musim lalu. Dikutip dari Football Italia, Jumat (25/9), Pengadilan Federal Nasional menjatuhkan hukuman dari pertandingan lawan Napoli tersebut.

Fienga dan dokter Massimo Manara, juga hadir dalam sesi dengan pendapat, atas kegagalan Giallorossi menjalani aturan anti-Covid di San Paolo. Usai sesi tersebut, pengadilan menangguhkan Fienga dari perannya sebagai CEO selama 30 hari, dan dokter Manara selama 20 hari, lalu Roma didenda 7 ribu euro.

Artinya, Fienga tidak boleh masuk ke dalam stadion dan ruang ganti selama pertandingan resmi mulai bulan depan. Ia juga tidak boleh hadir dalam negosiasi yang dilakukan Roma selama proses transfer.

Baca Juga

FIFA dan federasi sepak bola dari berbagai negara, khususnya Eropa, punya protokol ketat setelah kompetisi boleh digelar, usai dihentikan selama tiga bulan. Beberapa protokol yang umum adalah tidak boleh ada penonton di stadion, wajib pakai masker saat tidak bertanding hingga tes sebelum pertandingan atau sepulang liburan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA