Jumat 25 Sep 2020 10:43 WIB

CEO Roma Dihukum karena Langgar Protokol Anticovid

CEO AS Roma Guido Fienga dihukum tak boleh bertugas selama 30 hari.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- CEO AS Roma Guido Fienga dihukum selama 30 hari dan klubnya didenda sebesar 7 ribu euro, karena melanggar protokol Anticovid saat melawan Napoli, musim lalu. Dikutip dari Football Italia, Jumat (25/9), Pengadilan Federal Nasional menjatuhkan hukuman dari pertandingan lawan Napoli tersebut.

Fienga dan dokter Massimo Manara, juga hadir dalam sesi dengan pendapat, atas kegagalan Giallorossi menjalani aturan anti-Covid di San Paolo. Usai sesi tersebut, pengadilan menangguhkan Fienga dari perannya sebagai CEO selama 30 hari, dan dokter Manara selama 20 hari, lalu Roma didenda 7 ribu euro.

Baca Juga

Artinya, Fienga tidak boleh masuk ke dalam stadion dan ruang ganti selama pertandingan resmi mulai bulan depan. Ia juga tidak boleh hadir dalam negosiasi yang dilakukan Roma selama proses transfer.

FIFA dan federasi sepak bola dari berbagai negara, khususnya Eropa, punya protokol ketat setelah kompetisi boleh digelar, usai dihentikan selama tiga bulan. Beberapa protokol yang umum adalah tidak boleh ada penonton di stadion, wajib pakai masker saat tidak bertanding hingga tes sebelum pertandingan atau sepulang liburan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement