Jumat 25 Sep 2020 09:05 WIB

Milan Menang, Pujian Pioli Menuju ke Calhanoglu dan Colombo

Milan akan berhadapan dengan Macabi Haifa di play-off Liga Europa, pekan depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Hakan Calhanoglu
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Hakan Calhanoglu

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli puas dengan hasil yang dipetik anak asuhnya saat menyingkirkan Bodo Glimt 3-1 pada putaran ketiga kualifikasi Liga Europa 2020/2021 di San Siro, Jumat (25/9) dini hari WIB. Milan akan berhadapan dengan wakil Portugal Rio Ave di play-off Liga Europa, pekan depan.

Pioli mengarahkan sanjungan ke Hakan Calhanoglu pencetak dua gol dan satu assist Rossoneri. Calhanoglu dinilai telah menjadi pemain penting i Rossoneri.

Baca Juga

"Banyak pujian diberikan padanya, dia pemain yang murah hati dengan kualitas tinggi, dia bekerja untuk tim,” kata Pioli kepada DAZN, dikutip Football Italia, Jumat (25/9).

Pujian Pioli sangatlah wajar. Sebab Calhanoglu bisa mengambil alih peran menjadi leader saat Zlatan Ibrahomovic harus menepi akibat Covid-19. 

"Sulit untuk selalu mengharapkan dua gol, tetapi saya mengharapkan kinerja seperti ini. Dia pria yang luar biasa, dia memiliki kualitas untuk menjadi protagonis," sambung Pioli.

Rencana pertandingan yang disusun Pioli pun harus berubah mendadak. Penyerang muda Lorenzo Colombo menggantikan posisi Ibrahimovic.

Colombo menjawabnya dengan baik. Ia menjadi pencetak gol termuda sejak M’baye Niang membobol gawang Reggina di Coppa Italia pada 2012 bersama i Diavolo Rosso. Usia Colombo saat ini 18 tahun.

Allenatore berkepala plontos pun bahagia dapat melihatnya menggantikan posisi Ibra. Meski begitu, ia mengingatkan, Colombo masih perlu banyak belajar dari para pemain senior di Stadion San Siro.

"Dia memiliki tanggung jawab. Dia pria hebat dengan beban di pundak, keinginan untuk bekerja keras. Sulit menemukan orang muda dengan sikap ini, dan dia tahu harus bekerja keras untuk meningkatkannya," kata Pioli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement