Jumat 25 Sep 2020 07:38 WIB

Liga Champions Musim ini Tetap Bolehkan 5 Pergantian Pemain

UEFA akan meneruskan ketentuan pergantian maksimal lima pemain pada setiap laga.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin
Foto: EPA/MARTIN DIVISEK
Presiden UEFA Aleksander Ceferin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA akan meneruskan ketentuan pergantian maksimal lima pemain pada setiap pertandingan Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Keputusan ini diumumkan UEFA, seperti dikutip Reuters, Kamis (24/9).

Presiden UEFA Aleksander Ceferin yang berkata dalam konferensi pers menyusul sebuah pertemuan eksekutif bahwa aturan itu juga berlaku untuk turnamen UEFA Nations League dan laga play-off Euro 2020. Ini ditambah kualifikasi Euro putri dan Liga Champions putri.

Baca Juga

Penambahan pemain pengganti itu dikenalkan musim lalu demi meringankan beban pemain oleh padatnya jadwal akibat dihentikan oleh jeda pandemi Covid-19. Keputusan ini disambut baik oleh asosiasi pemain sedunia FIFPRO.

"Ini adalah keputusan yang tepat dan langkah pertama yang baik dalam mengendurkan tekanan kepada para pemain level elite," kata Sekretaris Jenderal FIFPRO Jonas Baer-Hoffmann.

"Kami akan terus memajukan langkah-langkah inovatif lebih jauh lagi guna mengurangi beban kerja mereka yang naik dan melindungi kesehatan serta penampilan mereka."

Ceferin menambahkan bahwa putaran final Nations League 2020-2021 akan dimainkan Oktober tahun depan. Italia, Belanda dan Polandia sudah mengumumkan minatnya menjadi tuan rumah turnamen.

UEFA juga memutuskan bahwa jendela pertandingan internasional pada Maret dan September yang akan digunakan untuk kualifikasi Piala Dunia masing-masing menggunakan tiga match day atau hari pertandingan dari biasanya dua match day sebagai kompensasi untuk tanggal-tanggal yang hilang selama jeda pandemi Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement