Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Kreativitas Rumah Tangga Penting di Masa Pandemi

Jumat 25 Sep 2020 07:12 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.

Foto: Antara
Di masa pandemi Covid-19 ini, tantangan rumah tangga akan semakin berat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah mengatakan kreativitas rumah tangga penting agar dapat bertahan dari sisi ekonomi di masa pandemi Covid-19. Hal itu dikemukakan Gubernur Sulsel pada Business Gathering 2020 yang digelar Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan secara virtual di Makassar, Kamis (24/9).

Dia mengatakan pada masa pandemi Covid-19 tantangan rumah tangga akan semakin berat untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan aktivitas terbatas. Karena itu, diperlukan kreativitas untuk menghasilkan pendapatan atau penghasilan keluarga dan itu sudah banyak ditemukan di lapangan.

Pada kesempatan yang sama komedian Cak Lontong juga mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19, isterinya sudah memulai aktivitas baru dengan berjualan barang-barang rumah tangga secara daring. Kendati demikian, lelaki humoris ini sempat bercanda jika usaha isterinya itu berhenti karena yang barang yang laku pertama dijual adalah telepon selulernya. Padahal untuk berjualan secara daring dibutuhkan telepon seluler.

Baca Juga

Sementara itu CEO Blue Bird Dr Noni Purnomo mengatakan pada masa pandemi Covid-19 selain memperjuangkan agar perusahaan tetap berjalan dan karyawan dapat bekerja, juga memperhatikan kondisi keluarga karyawan atau para sopir.

"Salah satunya dengan memberikan sembako dan beasiswa pada anak-anak sopir Blue Bird," katanya. Pihaknya juga mendukung kretivitas usaha keluarga dari karyawan.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA