Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

ASN Dinkes DIY Meninggal akibat Covid-19 Bukan Front Office

Jumat 25 Sep 2020 07:10 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
ASN Dinkes yang meninggal karena Covid tidak bekerja melayani pasien

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Satu aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY yang meninggal dunia tidak melayani pasien Covid-19 secara langsung. ASN ini meninggal akibat terpapar Covid-19 pada 23 September lalu.

"Berkaitan dengan kasus atas nama BN, beliau bekerja di administrasi atau manajemen sehingga tidak memberikan pelayanan langsung kepada pasien Covid-19 dan tidak di front office yang bertemu dengan banyak orang," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY Pembayun Setyaningastutie, Kamis (24/9).

Pembayun mengatakan empat orang di lingkungan Dinkes DIY pun ikut terpapar dari ASN yang meninggal dunia tersebut. Empat orang ini adalah tiga ASN dan satu tenaga bantuan (naban).

"Kondisi beliau (BN) memang berdampak terhadap kondisi teman-temannya yang lain. Sampai hari ini bisa kami sampaikan ada empat orang yang tertular dari beliau," ujarnya.

Dengan demikian sudah ada lima kasus positif Covid-19 di lingkungan Dinkes DIY. Sementara, ASN yang meninggal dunia dan merupakan kasus pertama di lingkungan Dinkes DIY ini dinyatakan positif pada 8 September lalu.

"Kami tidak ada maksud menyembunyikan. Saat itu sedang berproses. Begitu ditemukan positif, kami bergerak dan kontak erat di-swab," jelas Pembayun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA