Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

BMW Motorrad Luncurkan BMW M 1000 RR

Jumat 25 Sep 2020 07:04 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

BMW Motorrad meluncurkan BMW M 1000 RR yang merupakan motor M Series pertama dari keluarga BMW.

BMW Motorrad meluncurkan BMW M 1000 RR yang merupakan motor M Series pertama dari keluarga BMW.

Foto: dok. BMW Motorrad
BMW M 1000 RR ditunjang oleh knalpot berbahan titanium.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- BMW Motorrad terus meningkatkan penetrasi dalam pasar motor sport. Kali ini, aksi itu pun mendapat dukungan dari BMW Group dan menghasilkan kolaborasi antara BMW Motorrad dan BMW Motorsport (BMW M).

Berdasar keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (24/9), kolaborasi itu pun mewujudkan sebuah produk teranyar yakni BMW M 1000 RR. Produk ini merupakan produk yang dikembangkan dengan basis BMW S 1000 RR 2020 dan jadi motor M Series pertama.

Pabrikan Jerman ini menghadirkan produk ini sebagai jawaban bagi pengendara yang menginginkan motor high performace sekaligus eksklusif. Sebagai keluarga M Series, produk ini pun dapat dipesan dengan sejumlah detail sesuai keinginan konsumen.

Selain hadir dengan performa yang lebih unggul dibanding S 1000 RR, motor ini pun dibalut dengan sejumlah material karbon pada beberapa bagian. Tak hanya ringan, BMW M 1000 RR pun ditunjang oleh sayap atau winglet depan yang membuatnya terlihat kian sporty sekaligus aerodinamis.

Perpaduan itu pun membuat motor dengan tenaga sebesar 212 daya kuda dan torsi 113 Nm ini makin ciamik untuk diajak memacu adrenalin. Ubahan performa itu hadir berkat piston baru, peningkatan kompresi ruang bakar dan pengggunaan connecting rods titanium.

Selain itu, motor yang juga berorientasi untuk digunakan dalam sirkuit ini juga ditunjang oleh knalpot berbahan titanium, velg karbon serta fitur anti squat, kopling anti-hopping dan launch control. Untuk memberikan kenyamanan, motor ini pun dilengkapi dengan Hill Start Control Pro dan Riding Mode yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Secara tampilan, motor 1.000 cc ini pun hadir dengan permainan grafis berwarna putih, merah dan biru untuk menegaskan bahwa motor itu merupakan anggota dari keluarga besar M Series. Garis-garis tegas pada fairing pun dipermanis oleh balutan warna biru khas M Series pada bagian kaliper rem depan dan belakang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA