Jumat 25 Sep 2020 02:39 WIB

Catat Rekor, Positif Covid-19 di Sumbar Tambah 300 Orang

Di antara ratusan yang terpapar Covid-19 terdapat nama pejabat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sumatra Barat kembali mencatatkan penambahan terbanyak kasus positif Covid-19. Hari ini, Kamis (24/9) terdapat 300 orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru. Sehingga total kasus positif covid-19 di Sumbar sudah 5.100 orang.

"Hasil sementara atau gambaran awal, hari ini ada 300 orang positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Jasman menambahkan dari ratusan warga Sumbar yang hari ini dinyatakan positif covid-19, terdapat dua nama pejabat yakni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi dan Direktur Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi Khairul Said. "Memang benar ada nama dua pejabat tersebut. Kepala Dinas Kesehatan dan Dirut (RS) Ahmad Muchktar,” ucap dia.

Jasman menyebut dua pejabat tersebut kini ditangani isolasi mandiri sementara. Tim dari gugus tugas telah melakukan tracing dan testing terhadap orang-orang yang terlibat kontak dengan Arry dan Khairul.

Jasman menyebut belum dapat memastikan di mana dua pejabat dunia kesehatan Sumbar tersebut tertular. Kadinkes Sumbar akhir-akhir ini mengikuti sejumlah kegiatan bersama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ke daerah Pasaman. Nasrul Abit sendiri sudah mengikuti tes swab dan hasilnya negatif. Sementara Khairul diduga terpapar dari aktivitas sehari-hari di rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement