Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Liverpool Manfaatkan Sadio Mane untuk Gaet Koulibaly

Jumat 25 Sep 2020 02:39 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sadio Mane

Sadio Mane

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Koulibaly adalah kapten sekaligus sahabat Mane di timnas Senegal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool kabarnya akan memanfaatkan Sadio Mane untuk membujuk pemain Napoli Kalidou Koulibaly pindah ke Anfield. Mengutip International Business Times, Kamis (24/9), bos Napoli baru-baru ini sudah memastikan bahwa Koulibaly boleh meninggalkan timnya demi mengundang masuknya dana segar untuk klub Serie A Italia itu.

Sekalipun perundingan kepindahan Koulibaly ke Etihad, markas Manchester City, mengalami kebuntuan karena harga selangit sang pemain yang diperkirakan 100 juta dolar AS itu, mantan juara Liga Primer Inggris itu masih terus dikait-kaitkan dengan pemain berusia 29 tahun tersebut. Liverpool juga membidik Koulibaly yang disebut-sebut bakal jadi mitra tangguh untuk Virgil van Dijk, namun berat hati melihat harganya yang selangit itu.

Media Prancis Le Parisien kemudian mengungkapkan bahwa Liverpool belum menyerah dalam memburu Koulibaly dan meminta striker Sadio Mane untuk meyakinkan rekan satu timnya dalam timnas Senegal untuk memilih the Reds daripada Man City. Koulibaly adalah kapten Mane di timnas Senegal dan kedua pemain ini bersahabat di dalam maupun di luar lapangan.

photo
Kalidou Koulibaly - (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Mengingat Napoli tidak mau Koulibaly hengkang dengan status pinjaman, Liverpool pun harus menyiapkan dana paling sedikit 100 juta dolar AS jika tim Liga Primer ini ingin mendapatkan jasa pemain Senegal itu. Musim panas ini, Liverpool sudah mendatangkan Thiago Alcantara, Diogo Jota, dan Konstantinos Tsimikas.

Setelah tampil menawan bersama Napoli, Koulibaly pun disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Bek tengah itu pindah ke Napoli dari Genk di Belgia pada 2014 dalam kontrak yang akan habis sampai 2021. Koulibaly sudah 241 tampil dan turut merebut dua trofi bersama Napoli.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA