Kamis 24 Sep 2020 21:04 WIB

Luis Suarez Menangis Saat Berpamitan dari Barcelona

Suarez akan membuktikan masih bisa tampil pada level tertinggi di Atletico Madrid.

 Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez (kanan) di Camp Nou.
Foto: EPA-EFE / Enric Fontcuberta
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez (kanan) di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez menangis saat berpamitan dari Barcelona. Namun ia menyatakan ingin membuktikan masih bisa tampil pada level tertinggi setelah bergabung dengan Atletico Madrid.

Pada konferensi pers yang dihadiri Lionel Messi di Camp Nou, Suarez mengucapkan perpisahan yang emosional setelah mencetak 198 gol untuk Barcelona. Koleksi gol itu sekaligus membuatnya menjadi pemain paling subur peringkat ketiga sepanjang sejarah klub Katalan tersebut.

Baca Juga

"Ini merupakan improvisasi karena saya tidak menyiapkan apa pun. Saya merasa saya masih mampu bersaing di liga ini," kata Suarez sambil menyeka matanya yang berkaca-kaca seperti dilaporkan AFP, Kamis (24/9).

Suarez merasa sangat bersemangat dan bahkan lebih lagi. Musim lalu ia kerap dililit cedera yang juga memberikan perasaan pahit-manis. "Saya akan menuju ke arah di mana saya akan tetap bermain, dengan motivasi yang segar, dengan tujuan memperlihatkan saya dapat terus bersaing."

Suarez menyusul Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic meninggalkan Barca ketika pelatih baru Ronald Koeman ingin membangun ulang skuat La Blaugrana. Pada Agustus lalu, Koeman telah mengatakan kepada Suarez bahwa striker asal Uruguay itu tidak masuk rencananya.

"Saya tidak heran dengan hal itu karena itu telah dikatakan sebelum pelatih menyampaikannya kepada saya, namun saya dapat menerimanya," jelas pemain internasional Uruguay itu. "Ketika Barca mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak mengandalkan saya, ada banyak telepon, banyak tawaran, namun saya dapat pergi ke tim yang dapat bersaing dengan dua tim besar Barcelona dan Real Madrid. Saya tidak ragu."

Suarez hengkang sebagai salah satu pemain terbaik Barcas etelah membantu klub itu memenangi empat gelar La Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions.

Namun proses kepindahan Suarez tidak berjalan mulus. Barca mendorong sang pemain untuk hengkang, namun sempat keberatan membiarkannya bergabung dengan Atletico.

"Kadang-kadang pemain memerlukan perubahan, klub memerlukan perubahan, dan pada kasus ini sang pelatih tidak menginginkan saya. Saya pergi dengan perasaan bahwa saya telah memenuhi ekspektasi-ekspektasi yang ada. Menjadi pencetak gol terbanyak ketiga bukan hal yang mudah, itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan," pungkas Suarez.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement