Jumat 25 Sep 2020 00:35 WIB

Polsek Elelim Diserang dan Kasat Intel Yalimo Dianiaya

Kasat alami luka-luka di bagian muka dan dievakuasi sekitar pukul 16.30 WIT.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.
Foto: Antara
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAYAPURA -- Sekelompok warga, Kamis menyerang Mapolsek Elelim dan menganiaya Kasat Intel Polres Yalimo Ipda Samuel Yunus di dua lokasi berbeda. Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara, di Jayapura, Kamis malam mengonfirmasi ihwal penyerangan tersebut.

Dari laporan yang diterima, insiden berawal anggota mengamankan minuman keras yang didapat dan dibawa ke Polsek Elelim."Tak berapa lama kemudian beredar isu anggota mengamankan dan melindungi minuman keras hasil sitaan tersebut dan menyerang polsek," kata Irjen Pol Waterpauw.

Baca Juga

Ia mengakui selain menyerang dan merusak polsek, sekelompok warga juga menyerang Kasat Intel Ipda Yunus hingga terluka dan dievakuasi ke Jayapura. Korban yang mengalami luka-luka di bagian muka dievakuasi sekitar pukul 16.30 WIT ke Jayapura dan saat ini sudah ditangani tim dokter di RS Bhayangkara.

Kapolres Yalimo AKBP Rahmad secara terpisah mengaku, Ipda Yunus diserang saat berjalan kaki mengecek insiden penyerangan Mapolsek Elelim.Namun, saat ini situasi sudah kondusif dan pihaknya sudah bertemu tokoh masyarakat agar membantu menyakinkan warga kasus miras akan diproses.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement