Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Cari Tandem Grealish, Villa Bidik Gelandang Chelsea

Kamis 24 Sep 2020 20:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Ross Barkley

Ross Barkley

Foto: EPA/PETER POWELL
Villa hanya memiliki opsi untuk mengajukan peminjaman Barkley kepada Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa disebut-sebut telah melakukan pendekatan kepada Chelsea terkait kemungkinan merekrut gelandang asal Inggris, Ross Barkley. Kehadiran Barkley ini diharapkan bisa menjadi tandem Jack Grealish di lini tengah tim peringkat ke-17 Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

''Pelatih Villa, Dean Smith, berharap ada pemain anyar yang bisa mengisi posisi gelandang atau pemain nomor punggung delapan. Smith merasa Barkley adalah pilihan yang tepat. Villa berharap bisa meminjam mantan gelandang Everton itu selama satu musim dari the Blues,'' tulis laporan the Telegraph, Kamis (24/9).

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Villa tercatat telah menghabiskan dana transfer mencapai lebih dari 80 juta poundsterling. Villa telah mendatangkan peringkat kedua di daftar top skorer Divisi Championship musim lalu, Ollie Watkins, dari Brentford. Selain itu, Villa juga merekrut kiper Emiliano Martinez dari Arsenal. Tidak hanya itu, Villa juga merekrut Bertrand Traore dari Lyon.

Akibat telah menghabiskan dana transfer yang cukup tinggi, Villa pun akhirnya hanya memiliki opsi untuk mengajukan peminjaman Barkley kepada Chelsea, alih-alih mendatangkan secara permanen. Terlebih, banderol transfer gelandang berusia 26 tahun itu tergolong masih cukup tinggi, yaitu mencapai 30 juta euro.

Di sisi lain, kehadiran sejumlah penggawa anyar di skuat Chelsea membuat peluang Barkley untuk tampil secara reguler kian tipis. Di skuat the Blues saat ini, Barkley harus kembali bersaing dengan Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount, dan Ruben Loftus-Cheek. Belum lagi dengan peluang memperkuat timnas Inggris di putaran final Piala Eropa 2020, yang akan digelar pada musim panas 2021 mendatang.

Jika ingin memperbesar peluang memperkuat timnas Inggris di putaran final Piala Eropa 2020, maka Barkley mesti bisa tampil secara reguler dan membuktikan kemampuannya agar dilirik pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Peluang Barkley untuk tampil secara reguler tentu akan lebih besar di Villa, ketimbang di Chelsea. Di titik ini, tawaran melakoni masa peminjaman di Villa tentu bakal dipertimbangkan Barkley.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA