Jumat 25 Sep 2020 02:56 WIB

Arteta Akui Sulit Mainkan Ozil

Mikel Arteta mengaku sulit memasang Mesut Ozil dalam skuatnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Rodrigo menempel ketat Mesut Ozil pada laga antara Arsenal melawan Manchester City di Etihad Stadium, London, Ahad (15/12).
Foto: Facundo Arrizabalaga/EPA EPE
Rodrigo menempel ketat Mesut Ozil pada laga antara Arsenal melawan Manchester City di Etihad Stadium, London, Ahad (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sulit memasang Mesut Ozil dalam skuatnya. Pemain Internasional Jerman itu tak ikut dalam rombongan Arsenal saat meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City di Piala Liga, Kamis (24/9) dini hari WIB.

Kendati demikian, Arteta menegaskan pemain dengan bayaran tertinggi klub itu tak akan meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. Arteta mengklaim tak hanya kepada Ozil mengalami kesulitan memakainya tapi kepada pemain lain juga.

Baca Juga

“Setiap minggu kami mencoba untuk memilih pemain yang tepat,” kata Arteta, dilansir dari tribalfootball.

Ia juga sulit memasang pemain lain yang tak terlibat di Liga Inggris dan Piala Liga. Ia beralasan saat ini skuatnya berjumlah 27 pemain dan dirinya tak bisa memberikan waktu bermain kepada mereka semua. Ia menyadari bakal ada pertanyaan mengenai posisi Ozil saat ini.

Namun sebagai pelatih, Arteta harus memainkan pemain dengan kondisi terbaik. Arteta menjawab alasan tak suka memasang Ozil. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa timnya ingin berkembang melalui pemain terbaik.

"Kami harus tetap mempertahankan itu,” tuturnya.

Posisi Ozil di Arsenal sudah tak jelas. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam beberapa musim terakhir. Penampilannya yang mulai menurun serta ketidakcocokan dengan skema permainan pelatih diprediksi menjadi alasan mantan pemain Real Madrid itu kini tersingkir.

Ozil pindah ke Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013. Di awal kedatangannya di Emirates, Ozil menjadi harapan baru fan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Seiring berjalannya waktu Ozil kalah bersaig dengan pemain lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement