Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Penggawa Everton Ungkap Mulusnya Start Awal Musim

Kamis 24 Sep 2020 19:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Everton musim ini, penuh percaya diri.

Everton musim ini, penuh percaya diri.

Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Skor 5-2 cukup untuk membawa The Tofees ke babak keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain Everton, Alex Iwobi menyebut kekuatan tim jadi penentu kemenangan skuatnya atas Fleetwood Town putaran ketiga di Carabao Cup, Kamis (24/9) dini hari WIB. Skor 5-2 cukup untuk membawa The Tofees ke babak keempat kompetisi tersebut. 

Iwobi berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol pertamanya musim ini. Ia berharap, gol yang ia bukukan bukan satu-satunya hingga akhir kompetisi.

"Performa kami membuktikan kepercayaan diri dan kualitas yang dimiliki. Kami punya kekuatan dan kedalaman tim yang baik," katanya seperti dilansir Sky Sports, Kamis (24/9). 

Ia merasa lega karena pertandingan berbuah manis meski pelatih Everton, Carlo Ancelotti melakukan rotasi skuat demi menjaga kondisi fisik seluruh pemain. 

"Ini adalah pengalaman yang baik karena bermain 90 menit. Saya akan berusaha fit di semua kompetisi. Saya menghormati pelatih yang memberi saya kesempatan kali ini," ujar dia. 

Meski mencetak gol, ia tidak menganggap hal tersebut sebagai pencapaian pribadi. Iwobi lebih senang jika timnya berhasil merebut kemenangan dalam suatu pertandingan. 

"Tujuan utama adalah terus menembus babak berikutnya. Saya bangga bisa membantu tim ini untuk menang," ucapnya. 

Ia berharap Ancelotti tidak hanya memainkannya di satu turnamen, namun di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Everton. Iwobi menegaskan akan berusaha keras untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih. 

Everton akan menantang wakil London, West Ham United di putaran keempat Carabao Cup, pekan depan. Ia yakin, timnya dapat mengalahkan The Hammers. 

"Kami selalu menerapkan target di semua kompetisi. Kami hanya perlu berusaha meraih kemenangan. Semoga kami dapat mengalahkan West Ham," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA