Kamis 24 Sep 2020 19:19 WIB

Sevilla Termotivasi Kalahkan Muenchen

Muenchen, yang dilatih Hansi Flick, memenangkan treble musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
 Julen Lopetegui
Foto: AP/Manu Fernandez
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Pelatih Sevilla Julen Lopetegui, menyadari timnya akan menghadapi tantangan berat lawan Bayern Muenchen di Piala Super Eropa. Bahkan, mantan pelatih Real Madrid itu meyakini kalau tidak akan ada klub Eropa yang bisa tampil dominan dalam beberapa tahun ke depan.

Muenchen, yang dilatih Hansi Flick, memenangkan treble musim lalu. Padahal, saat dipegang oleh Niko Kovac, FC Hollywood dinilai hanya jalan ditempat. Sementara Sevilla finis di empat besar La Liga Spanyol dan juara Liga Europa.

Baca Juga

Meski demikian, Lopetegui menyatakan kalau Sevilla punya apa yang dibutuhkan untuk menantang Muenchen, Jumat (25/9) dini hari di Budapest.

''Bayern (Muenchen) punya pelatih yang layak mendapatkan pujian dari caranya memimpin tim dan memberikan identitas yang kuat. Tim seperti ini tak akan muncul di Eropa dalam beberapa tahun ke depan,'' ucap Lopetegui, dikutip dari Goal, Kamis (24/9).

Menurut Lopetegui, sulit melakukan hal yang sama dengan Flick, karena pemain Muenchen tahu dengan pasti caranya bermain yang mereka inginkan. Mulai dari bagaimana mereka ingin menyerang hingga bertahan. Lopetegui menyatakan, Sevilla datang ke Budapest dengan harapan tinggi.

''Kami punya hasrat yang nyata dan kami semangat untuk bersaing lagi. Bertanding lawan tim ini harus memotivasi kami dan membuat kami tumbuh,'' ujar Lopetegui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement