Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Dybala Masih Diragukan Tampil di Laga Kontra AS Roma

Kamis 24 Sep 2020 19:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Paulo Dybala.

Striker Juventus Paulo Dybala.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Dybala sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekan setimnya di kompleks latihan Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paulo Dybala terpaksa absen di dua laga pamungkas Juventus di pentas Serie A Italia musim lalu. Pun saat Si Nyonya Tua melakoni giornata pembuka Serie A musim ini, tepatnya kala membungkam Sampdoria, 3-0, akhir pekan lalu.

Penyerang asal Argentina itu masih mengalami cedera paha. Namun, pada sesi latihan teranyar Juventus, Rabu (23/9) pagi waktu setempat, Dybala sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekan setimnya di kompleks latihan I Bianconeri di Continassa, Turin.

Penyerang asal Argentina itu pun telah bergabung dengan sesi latihan Juventus secara penuh setelah absen selama lebih dari sebulan akibat cedera paha.

''Dybala telah mengikuti latihan secara penuh dengan rekan-rekan setimnya. Fokus latihan kali ini adalah memantapkan taktik untuk penyerang dan bertahan. Sesi latihan ini ditutup dengan simulasi pertandingan,'' tulis keterangan Juventus di laman resmi klub, Kamis (24/9) WIB.

Kendati telah pulih dari cedera paha dan berlatih secara penuh, tapi Dybala masih diragukan untuk bisa segera merumput, tepatnya kala Si Nyonya Tua melakoni laga pada giornata kedua Serie A. I Bianconeri dijadwalkan menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, pada giornata kedua Liga Italia musim ini, Ahad (27/9) waktu setempat.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tentu tidak mau mengambil risiko terkait potensi cedera yang dapat dialami striker yang mengemas 17 gol dari 46 penampilan di semua ajang pada musim lalu tersebut, dengan menurunkannya sebagai starter di laga itu. Namun, tidak menutup kemungkinan buat Pirlo untuk memasukan Dybala sebagai pemain pengganti. Hal ini agar Dybala bisa mendapatkan kembali ritme permainan dan kebugarannya.

Sementara penyerang anyar Juventus, Alvaro Morata, juga terlihat telah berada di Continassa. Namun, striker asal Spanyol itu melakoni sesi latihan terpisah dari skuat I Bianconeri sebagai bagian dari protokol kesehatan, yang saat ini tengah diterapkan di Italia.

Rencananya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada Kamis (24/9) pagi waktu setempat. Ini akan menjadi latihan ketiga Juventus pada sepanjang pekan ini dan menjadi bagian dari persiapan melawat ke markas I Giallorossi di laga lanjutan Liga Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA