Kamis 24 Sep 2020 19:08 WIB

Pengajuan Pembiayaan Online BRI Syariah Bisa Satu Hari Cair

Proses digital menjadi penting di tengah pandemi dan masa sulit bagi UMKM.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
BRI Syariah. BRI Syariah mengembangkan pengajuan pembiayaan secara online dengan kemudahan satu hari cair.
Foto: Republika/Prayogi
BRI Syariah. BRI Syariah mengembangkan pengajuan pembiayaan secara online dengan kemudahan satu hari cair.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Syariah mengembangkan pengajuan pembiayaan secara online dengan kemudahan satu hari cair.

Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah, Fidri Arnaldy menyampaikan, pengajuan bisa dilakukan melalui website yang sudah dikembangkan yakni Salam Digital BRI Syariah.

Baca Juga

"Untuk memberi layanan yang lebih bagus, kami punya program Salam Digital BRI Syariah, selain i-Kurma. Ini biar cepat bisa untuk pengajuan Kredit Usaha Rakyat," kata Fidri dalam Webinar KNEKS: Alternatif Pembiayaan dan Pendanaan Syariah bagi UMKM Industri Halal, Kamis (24/9).

Ia mengatakan, jika proses pengajuan dan pelengkapan administrasi lancar maka dana bisa cair di hari yang sama. Pengajuan calon nasabah akan diproses aplikasi yang terintegrasi dengan i-Kurma.

Fidri mengatakan, proses digital menjadi penting di tengah pandemi dan masa sulit bagi UMKM. BRI Syariah mencatat ada sekitar 37 ribu nasabahnya yang terdampak pandemi dimana 25 ribu di antaranya adalah UMKM yang masuk program restrukturisasi.

Per September 2020, BRI Syariah telah merestrukturisasi pembiayaan senilai Rp 5,4 triliun atau 14,4 persen dari total pembiayaan. Fidri menyebut saat ini perkembangan nasabah sudah cukup baik dilihat dari ketepatan pembayaran cicilan.

Dari sisi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan skema syariah, BRI Syariah telah menyalurkan Rp 6,2 triliun sejak 2016 pada 173.373 nasabah. KUR syariah disalurkan pada beragam sektor dan komunitas, termasuk pondok pesantren.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement