Kamis 24 Sep 2020 19:08 WIB

Yunus Musah Bangkitkan Optimisme Valencia

Bermain pada usia 17 tahun 289 hari, menjadikan Musah pemain asing termuda Valencia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Yunus Musah
Foto: valenciacf.com
Yunus Musah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian beberapa pemain kunci telah membuat musim panas yang sulit bagi Valencia. Namun, seorang remaja Inggris berbakat membangkitkan rasa optimisme di Stadion Mestalla.

Adalah mantan bintang akademi Arsenal, Yunus Musah, yang menjadi pemain Inggris pertama yang mewakili tim Spanyol ketika ia memulai kemenangan pembuka 4-2 La Liga Spanyol atas Levante pada 14 September 2020.

Bermain pada usia 17 tahun 289 hari, menjadikan Musah sebagai pemain asing termuda klub, serta menempatkannya di 10 besar termuda secara keseluruhan. Musah membuat start keduanya secara berturut-turut, dalam kekalahan 1-2 dari Celta Vigo, Ahad (20/9). Ini  berarti ia telah bermain 171 dari 180 menit liga bagi Valencia.

Pendukung Valencia memprotes pemilik, Peter Lim sebelum pertandingan kontra Levante. Ini karena pemain kunci seperti Ferran Torres, Rodrigo, Dani Parejo, dan Francis Coquelin, semuanya pergi.

Namun, Valencia berhasil dua kali bangkit dari ketertinggalan dalam kemenangan derbi 4-2, dengan debut impresif Musah semakin membantu memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya sangat senang. Saya tidak bisa berhenti tersenyum dan saya menelepon orang tua saya setelah itu," kata Musah dikutip dari BBC, Kamis (24/9). "Saya berbicara kepada mereka untuk mengucapkan terima kasih dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mendapatkan momen ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement