Kamis 24 Sep 2020 18:25 WIB

Artis Korea yang Enggan Gunakan Medsos

Bagi aktor Gong Yoo, medsos bagaikan 'racun'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Gong Yoo dalam serial drama
Foto: TvN.
Aktor Gong Yoo dalam serial drama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Media sosial (medsos) sudah jamak digunakan pada era informasi seperti sekarang. Namun tetap ada sebagian orang yang tidak tergoda atau bahkan sengaja mengindari medsos.

Aktris pemeran serial drama "Its Okay to Not Be Okay" Seo Ye-ji misalnya, memilih menonaktifkan Instagram-nya pada Februari lalu. Sebaliknya, lawan mainnya dalam drama tersebut yaitu Kim Soo-hyun justru membuat akun Instagram mulai Juni 2020.

Masih ada selebritas lain asal Negeri Ginseng yang menghindari penggunaan medsos dengan alasan tertentu. Berikut daftarnya seperti dilansir di laman SCMP, Kamis (24/9):

1. Gong Yoo

Pemeran Kim Shin dalam serial "Guardian: the Lonely and Great God" alias "Goblin", tidak menggunakan medsos karena menganggap platform sebagai 'racun'. Menurut dia, orang bisa merasa kehilangan ketika mereka melihat seseorang dengan sesuatu yang tidak mampu mereka beli. Dia tidak ingin memberi atau merasa kehilangan yang tidak perlu. Oleh karena itu, dia enggan membuka akun medsos miliknya sendiri.

2. Song Joong-ki

Aktor Song Joong-ki sempat mengeklaim dirinya buta teknologi. Bintang serial "Descendants of the Sun" itu menjauh dari medos kendati para penggemar banyak yang membuat akun fan base, namun tidak ada yang diverifikasi.

3. Chungha

Debut Kim Chung-ha dimulai pada 2016 sebagai anggota girl band I.O.I. Setelah debutnya, dia tetap enggan bermain medsos karena kekhawatiran dan ketakutannya menangani komentar jahat. Selain itu, dia hanya ingin menggunakan medsos ketika dapat memahami tanggung jawab menjadi figur publik. Saat ini, akun Instagram atas namanya dikelola oleh perusahaan agensinya.

4. Minho Shinee

Choi Min-ho adalah satu-satunya anggota Shinee yang tidak memiliki akun Instagram sendiri. Dia mengaku tidak percaya diri dalam mengelola SNS (layanan jejaring sosial) dan tidak ingin menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak dia yakini. Taemin yang berasal dari grup yang sama juga sempat tidak memiliki akun pribadi, namun akhirnya membukanya pada 2019.

5. Gang Dong-won

Setelah debut, Gang Dong-won tidak pernah membuka akun medsos pribadi. Dia mengatakan alasannya karena tidak memiliki cerita untuk dibagikan secara pribadi dan berpikir mungkin ada batasan untuk berkomunikasi melalui medsos karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement