Jumat 25 Sep 2020 03:10 WIB

Komisi Haji Nigeria Mulai Persiapkan Haji 2021

Komisi Haji Nigeria perlu mengatasi masalah akibat pembatalan haji akibat pandemi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Jamaah antri melakukan tawaf di kala musim haji 2019.
Foto: al arabiya
Jamaah antri melakukan tawaf di kala musim haji 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA - Komisi Haji Nasional Nigeria (Nahcon) mengumumkan telah memulai persiapan pelaksanaan haji tahun 2021. Ketua NAHCON, Alhaji Zikirulla Hassan, menjelaskan banyak hal yang perlu dilakukan oleh lembaga tersebut. Terlebih, mereka perlu mengatasi masalah yang timbul dari pembatalan keberangkatan haji tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Dilansir di Daily Post Nigeria, Kamis (24/9), dalam kunjungan kehormatan dengan Gubernur Ahmadu Fintiri di Conference Hall Gedung Pemerintah, Ketua Komisi Haji ini menegaskan meski pandemi Covid-19 membuat operasional haji tahun 2020 Muslim di luar Kerajaan Arab Saudi tidak mungkin dilakukan, Nahcon sejak bulan September ini telah memulai persiapan ibadah haji 2021.

Dia mengatakan, masalah biaya haji yang terus meningkat dan bagaimana meringankan pembayaran bagi calon jamaah termasuk di antara yang sedang dibahas Komisi.

Ia juga menambahkan, dalam jangka panjang, Nahcon memiliki rencana untuk membentuk skema tabungan haji. Skema ini merupakan salah satu rencana yang telah lama diidentifikasi.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement