Kamis 24 Sep 2020 16:38 WIB

Persijap Siap Ladeni Semua Lawan di Liga 2

Persijap semakin intensif menggelar latihan guna persiapan menuju Medan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Endro Yuwanto
Persijap Jepara
Foto: Indonesian Premier League
Persijap Jepara

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Juru taktik Persijap Jepara Widyantoro memastikan, anak-anak asuhannya sudah siap menghadapi siapapun lawan yang bakal dihadapi pada pertandingan Grup D kompetisi Liga 2. Termasuk saat menjajal tuan rumah PSMS Medan.

Widyantoro menanggapi draf jadwal pertandingan Liga 2 2020 yang sudah beredar dan diketahui oleh manajemen klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bumi Kartini tersebut. Dalam draf itu, Laskar Kalinyamat bakal tergabung di Grup D, bersama tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang, Sriwijaya FC, Sulut United, serta Persekat Tegal. Persijap bakal melakoni laga perdana menghadapi Sulut United, Selasa (20/10), pukul 15.45 WIB.

Laga kedua Asri Akbar dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tuan rumah sekaligus klub legendaris, PSMS Medan, Ahad (25/10) pukul 15.30 WIB. Berikutnya Semen Padang, Jumat (30/10) pukul 15.30 WIB. Pertandingan keempat lawan Persekat bakal digelar Rabu (4/11) pukul 15.30 WIB dan laga terakhir melawan Sriwijaya FC, Senin (9/11) pukul 19.00 WIB.

"Namun draf, jadwal pertandingan, itu masih bisa berubah," ujar mantan pelatih Persis Solo tersebut pada Kamis (24/9).

Widyantoro mengaku siap dengan draf jadwal pertandingan tersebut. Persijap tidak gentar menghadapi semua lawan penghuni Grup D Liga 2, yang juga bercokol sejumlah klub dengan nama besar di dunia persepakbolaan tanah air.

Semua disebut Widyantoro sebagai lawan berat, tetapi setiap tim tetap memiliki peluang yang sama. "Dengan jeda pertandingan lima hari, saya pikir cukup untuk pemulihan pemain," jelasnya.

Persijap, lanjut Widyantoro, semakin intensif menggelar latihan guna persiapan menuju Medan. Sepekan ini, latihan fokus mempersiapkan fisik para pemain. "Alhamdulillah perkembangan semakin baik kendati masih bisa dimaksimalkan lagi."

Disinggung soal kedalaman tim, Widyantoro mengaku, rencananya manajemen masih akan mencari tambahan pemain guna menggenapi 22 penggawa skuatnya. Sejauh ini kemampuan trknis pemain juga menggembirakan.

Hal ini diamini oleh pelatih kiper Persijap, Iman Suherman. Menurutnya, selain pemain di lapangan tengah, untuk posisi penjaga gawang juga sudah mulai menunjukkan perkembangan yang cukup berarti. "Untuk kiper, Alhamdulillah sudah ada peningkatan, walau kebugaran dan fisiknya belum kembali normal. Namun secara kesulurahan, perkembangan ketiga kiper kami terus menunjukkan peningkatan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement