Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Pembuktian Diogo Jota Bersama Liverpool

Kamis 24 Sep 2020 15:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Diogo Jota saat berseragam Wolves.

Diogo Jota saat berseragam Wolves.

Foto: EPA-EFE/CATH IVILL
Jota tak akan mengganggu trio Firmino-Mane-Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool telah melepas kesempatan untuk merekrut pemain asal Jerman, Timo Werner yang memilih bergabung dengan Chelsea. Namun mereka berhasil membawa striker Wolverhampton Wanderes, Diogo Jota.

Keuntungan Liverpool mendatangkannya karena pengalaman Jota di Liga Primer Inggris sudah cukup lama. Dia pun menjadi pemain yang disukai penggemar selama rumor bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman Independent, Kamis (24/9), Jota tidak akan mengganggu trio lini serang Liverpool, Sadio Mane-Mo Salah- Roberto Firmino. Namun dia akan menjadi pemain yang bisa membantu ketiganya di lapangan.

Jota dibesarkan di Porto dan selalu dikenal sebagai pemain terkecil di lapangan saat junior. Sampai ketika di usia 18 tahun, dia mencetak gol pertamanya untuk Pacos de Ferreira yang menjadikannya pencetak gol termuda di liga Portugal.

Setahun kemudian dia hijrah ke Atletico Madrid dan membuktikan diri sebagai pencetak gol yang luar biasa. Sampai akhirnya dia kembali ke Porto. 

"Saya tidak ingin selalu duduk di tribun," kata Jota saat itu ketika ditanya kenapa mau dipinjamkan.

Dia pun melewati hari-hari sebagai pemain pinjaman di Porto hingga akhirnya dipinjamkan ke Wolves. Inilah menjadi pengalaman pertamanya di Liga Primer Inggris dan kembali membuktikan diri dengan mendapatkan kontrak permanen di Wolves pada 2018 lalu.

Jota mungkin menjadi pemain yang dibutuhkan Liverpool. Dengan arahan Jurgen Klopp, dia bisa menjadi penyerang sayap daripada gelandang sayap. Pemain berusia 23 tahun itu bisa menunjukkan kemampuannya dengan bakatnya yang luar biasa. Jota akan diberikan waktu untuk adaptasi sehingga dia tidak perlu terburu-buru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA