Kamis 24 Sep 2020 11:42 WIB

UBSI Tasikmalaya Hibahkan Aplikasi Sarana Prasarana Sekolah

Aplikasi itu diberikan kepada SMK MJPS1 Tasikmalaya.

Mahasiswa UBSI Kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi pengelolaan sarana prasarana sekolah  kepada SMK MJPS1 Tasikmalaya.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI Kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi pengelolaan sarana prasarana sekolah kepada SMK MJPS1 Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya, menghibahkan aplikasi pengelolaan sarana prasarana secara resmi kepada SMK MJPS1, Kamis (17/9).

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Saeful Risal, dan Ari serta Rizki yang merupakan mahasiswa Prodi Sistem Informasi, Kampus UBSI Tasikmalaya. Mereka  dengan didampingi oleh beberapa staf dosen, salah satunya Deddy Supriadi MKom selaku Kaprodi Sistem Informasi, Kampus UBSI Tasikmalaya. 

Saeful Risal, menjelaskan bahwa ide pembuatan aplikasi tercetus bermula saat melakukan Kuliah Kerja Praktek di sekolah tersebut. 

“Saat mengikuti kegiatan magang di SMK MJPS1, kami melihat beberapa permasalahan yang ada di sekolah tersebut. Contohnya  aktivitas inventaris pencatatan barang masuk dan keluar, penempatan barang, kondisi barang dan lain-lainnya masih dilakukan secara manual menggunakan formulir,” ujarnya  melalui rilis,  Rabu (23/9). 

Ia menambahkan, hal ini mendorong ia dan teman-temannya berinisiatif untuk membuat aplikasi sarana prasarana guna membantu pengelolaan dan mempercepat kinerja staf sekolah tersebut. 

Deddy Supriadi menuturkan bahwa kegiatan ini juga menjadi bentuk kerja sama pihak akademik Kampus UBSI Tasikmalaya dengan pihak sekolah. 

“Semoga aplikasi pengelolaan sarana dan prasarana sekolah ini dapat bermanfaat bagi pihak sekolah serta memudahkan proses pengelolaan sarana dan prasarana sekolah seperti yang diharapkan,” tutur Deddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement