Kamis 24 Sep 2020 11:35 WIB

Terinspirasi dari Putrinya, Hilary Duff Tulis Buku Anak

Buku cerita anak karangan Hillary Duff akan terbit tahun depan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Hilary Duff mengumumkan buku bergambarnya My Little Brave Girl akan diterbitkan oleh Random House Books for Young Readers pada 23 Maret 2021.
Foto: AP
Hilary Duff mengumumkan buku bergambarnya My Little Brave Girl akan diterbitkan oleh Random House Books for Young Readers pada 23 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Hollywood Hilary Duff  mengaku masih berjuang dengan berbagai tantangan sebagai ibu yang bekerja. Cerita bahagia dan sulit tentang perjalanan menyusui putrinya, Banks Violet, telah menginspirasinya menulis buku anak-anak.

Pada Rabu (23/9), aktris berusia 32 tahun itu mengumumkan buku bergambarnya My Little Brave Girl akan diterbitkan oleh Random House Books for Young Readers pada 23 Maret 2021. Dia juga berencana merilis buku bergambar kedua yang belum diberi judul.

Baca Juga

"Aku ingat pulang kerja sekitar tengah malam, tepat pada waktunya untuk menyusui putriku. Aku tak mencium baunya sepanjang hari dan itu adalah pekan pertama dari empat bulan yang panjang untuk kembali bekerja," kata Duff seperti dilansir laman People.

Saat itu, Duff menggendong putrinya dalam keadaan sangat lelah dan emosional. Dia teringat ibunya juga melakukan banyak hal sembari membesarkannya.

"Aku duduk dan menyadari hampir mengakhiri perjalanan menyusui putriku dan ini hanyalah salah satu dari banyak cara untuk melihatnya tumbuh menjadi gadis kecil yang pemberani," ujar Duff.

Duff mendapat ide untuk buku bergambar pada malam yang sama. Dia kemudian langsung menuliskan idenya dalam catatan di ponsel. Duff tak pernah membayangkan bahwa catatan itu berubah menjadi sesuatu untuk berbagi pengalaman pahit yang sama kepada keluarga lain.

"Saya sangat berterima kasih pada penerbit yang percaya pada kata-kata saya yang sederhana, yang berasal dari malam emosional dengan duduk di apartemen yang nyaman di Brooklyn," kata dia.

Duff mengatakan, ia memiliki gambaran yang kuat tentang gadis-gadis pemberani dan petualangan mereka dalam bukunya. Dia tak bisa menjelaskan dalam kata-kata bagaimana Kelsey Garrity-Riley menghidupkan buku seperti yang dia lakukan dengan ilustrasinya yang lembut dan bersemangat.

"Saya harap buku ini membuat orang tua merasa tidak terlalu sendirian dalam menjalani malam yang sulit dan menginspirasi anak perempuan untuk bangun, berdiri, bersuara keras, dan meraih setinggi mungkin pada usia berapa pun,” ujar dia.

My Little Brave Girl adalah buku tentang keberanian dan cinta. Cerita mendorong para gadis bermimpi besar dan menjalani hidup dengan hati terbuka. Kisah itu terinspirasi oleh pengalaman Duff sebagai seorang ibu muda.

Bintang sitkom Lizzie McGuire itu belum lama ini membagikan perasaan bersalah karena terlalu memerhatikan Banks sebagai bayi baru lahir hingga waktu untuk putranya, Luca Cruz (8 tahun), pun terbatas.

“Luca hampir berusia tujuh tahun, ketika aku melahirkan (Banks). Aku merasa sangat bersalah," kata Duff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement