Kamis 24 Sep 2020 10:09 WIB

Simon Cowell Hasilkan Rp 662 Milliar dalam Setahun

Simon Cowell masih memulihkan diri dari patah tulang punggung.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pendapatan Simon Cowell semakin besar dari program acara TV Britains Got Talent, The X Factor, dan seri The Greatest Dancer.
Foto: EPA
Pendapatan Simon Cowell semakin besar dari program acara TV Britains Got Talent, The X Factor, dan seri The Greatest Dancer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Simon Cowell mencetak hampir 35 juta poundsterling (Rp 662 milliar) dalam setahun melalui penampilan di TV dan label rekamannya. Perusahaan Simco yang menangani pendapatan dari penampilan di televisi pria asal Inggris itu melaporkan peningkatan lebih dari 10 juta poundsterling (Rp 189 milliar) dibanding laba tahun sebelumnya.

Dilansir laman The Sun, perusahaan tersebut mendulang pendapatan dari pertunjukan besutan Cowell di seluruh dunia, mulai dari Britain’s Got Talent, The X Factor, dan seri The Greatest Dancer. Sementara popularitas Simon berada pada titik tertinggi sepanjang masa di berbagai negara, acara televisi Inggris-lah yang memberinya uang paling banyak.

Baca Juga

Inggris menyumbang 42 persen dari penghasilannya, dibandingkan dengan 33 persen di seluruh acaranya dan 25 persen di seluruh dunia. Namun, penggemar Simon merindukannya setelah ia terpaksa pamit dari semifinal America's Got Talent dan Britain's Got Talent karena cedera tulang punggungnya pada Agustus.

Sang maestro musik itu mengalami patah tulang punggung di tiga titik, setelah jatuh dari sepeda listrik barunya di rumahnya di Malibu. The Sun secara eksklusif mengungkapkan bahwa Cowell menjalani enam jam operasi untuk memulihkan cederanya.

 

"Dia bisa saja tetap menjalani kehidupan tetapi hanya dari kursi roda saja,” kata salah satu sumber.

Anak Cowell bersama istrinya, Lauren Silverman, Eric (6 tahun) dan putra Silverman dari pernikahan sebelumnya, seorang remaja laki-laki bernama Adam, menyaksikan langsung saat Cowell jatuh ke belakang dan menabrak lantai beton di rumahnya di Los Angeles.

Sementara Cowell memulihkan diri, Kelly Clarkson diminta bertindak sebagai juri tamu untuk episode perempat final America's Got Talent. Ashley Banjo dari Diversity menggantikannya selama semifinal Britain's Got Talent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement