Kamis 24 Sep 2020 10:01 WIB

Tiga ASN di Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ketiga ASN itu tidak memiliki riwayat perjalanan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.
Foto: Dok Diskominfo Indramayu
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kembali bertambah. Mereka terdeteksi dari kegiatan swab massal perkantoran di Pendopo Indramayu.

Adapun ketiga ASN itu, yakni Tn YB (39 tahun) seorang staf di Setda Indramayu, serta Tn KE (56 tahun) dan Ny SM (35 tahun) staf BKD Kabupaten Indramayu. Ketiganya tidak memiliki rinjalani isolasi mandiri sembari menunggu RS rujukan siap. Untuk kwayat perjalanan.

Pasien meontak eratnya masih didata," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Kamis (24/9).

Selain ketiga ASN, terdapat penambahan delapan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya. Salah satunya adalah Tn D (50 tahun) seorang pengmudi bajaj di Jakarta yang berasal dari Kecamatan Arahan.

Yang bersangkutan pulang satu minggu sebelum masuk RS Sentot Patrol. Diambil swabnya  pada 20 September 2020 dan hasilnya keluar pada 22 September 2020 yang menyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Pasien meninggal di RS Sentot Patrol pada 21 September. Untuk kontak erat masih pendataan," kata Deden.

Pasien selanjutnya yang terkonfirmasi adalah Ny AJ (41 tahun) asal Kecamatan Susukan, Ny SH (53 tahun) dari Kecamatan Kertasmaya, Tn AB (27 tahun) Kecamatan Kertasmaya, Tn YS (29 tahun) Kecamatan Kertasmaya dan Tn PK (29 tahun) Kecamatan Sliyeg.

Kelimanya adalah karyawan Puskesmas Kertasemaya dan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya, Ny S yang terdata di Kabupaten Cirebon. Sampel telah diambil pada 21 September 2020 dan mereka dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dari hasil pemeriksaan yang keluar pada 22 September 2020.

"Pasien menjalani isolasi mandiri sampai RS rujukan siap dan kontak erat masih didata," ujar Deden.

Pasien berikutnya adalah Tn DM (41 tahun) pekerjaan wiraswasta dan balita AW (3 tahun) dari Kecamatan Jatibarang. Keduanya adalah kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya, yakni Ny AM. Mereka juga menjalani isolasi mandiri sampai RS rujukan siap dan kontak erat masih pendataan.

Dengan penambahan 11 kasus baru tersebut, maka total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 152 orang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement