Kamis 24 Sep 2020 08:56 WIB

Resmi Diumumkan, Ini Tanggal Rilis Perdana Film Black Widow

Resmi Diumumkan, Ini Tanggal Rilis Perdana Film Black Widow

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Scarlett Johansson sebagai Black Widow.
Scarlett Johansson sebagai Black Widow.

VIVA – Rilis sejumlah film box office di pentas layar lebar sejagat terpaksa mengalami penundaan akibat dampak pandemi COVID-19. Dan salah satu judul yang terkena penundaan peluncurannya yakni film garapan Marvel Studios, Black Widow.

Awalnya, Black Widow dijadwalkan bakal resmi dirilis ke hadapan publik pada bulan Mei 2020 lalu. Namun hal tersebut akhirnya ditunda hingga 7 Mei 2021 mendatang, seperti dilansir situs The Verge.                                                                                                      

Pihak Walt Disney selaku distributor film tersebut diketahui masih memantau perkembangan dinamika industri bioskop saat ini selama pandemi COVID-19.

Momen ini pun menandai untuk pertama kalinya sejak 2009 film Marvel Cinematic Universe belum dirilis dalam satu tahun kalender.

 

Baca juga: Scarlett Johansson Pensiun Jadi Black Widow, Digantikan Florence Pugh

Black Widow telah ditetapkan tanggal rilis resminya yakni pada 7 Mei 2021 mendatang atau lebih dari satu tahun setelah awalnya dijadwalkan untuk dirilis.

Seperti penundaan film Marvel lainnya, jadwal baru rilis Black Widow mendorong Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings juga mundur dari tanggal rilis 7 Mei 2021 menjadi 9 Juli 2021.

Black Widow.

The Eternals pun akhirnya juga seharusnya mengikuti langkah Black Widow yang akan pindah, dari jadwal semula pada 12 Februari 2021 menjadi 5 November 2021.

Sejumlah film Disney lainnya, termasuk West Side Story dan The King's Man, juga dipindahkan sebagai bagian dari pemetaan strategi peluncuran deretan film box office yang bakal segera tayang.

Black Widow mengikuti jejak Wonder Woman 1984, yang ditunda Warner Bros menjadi pada 25 Desember 2020 dari jadwal semula dirilis pada 2 Oktober 2020.

Dengan ditetapkannya penjadwalan ulang rilis sejumlah film itu maka diharapkan nantinya akan lebih banyak bioskop dibuka dan lebih banyak penonton yang menonton.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement