Kamis 24 Sep 2020 07:44 WIB

Frank De Boer Gantikan Koeman Jadi Pelatih Timnas Belanda

Frank De Boer diikat kontrak hingga 2022 untuk menangani Oranje.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih baru timnas Belanda, Frank De Boer
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Pelatih baru timnas Belanda, Frank De Boer

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Timnas Belanda kehilangan Ronald Koeman sebagai pelatih utama. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) bergerak cepat mencari pengganti pelatih yang merapat ke Barcelona pada musim panas ini. Nama Frank De Boer pun terpilih untuk menangani Oranje.

Penunjukan De Boer diumumkan KNVB pada Rabu (23/9). Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (24/9), eks pelatih Inter Milan tersebut diikat kontrak hingga 2022. Apabila tak ada kendala, pelatih berusia 55 tahun akan membesut Memphis Depay dan kolega hingga perhelatan Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kiprah kepelatihan De Boer berawal dari Ajax Amsterdam. Ia menangani de Joden pada 2010 dan membawa mereka meraih titel Eredivise sebanyak empat kali secara beruntun dari 2011 hingga 2014.

Namun, perjalanannya bersama klub Italia Inter Milan tak bisa dikatakan bagus. De Boer cuman bertahan di Stadion Giuseppe Meazza dalam beberapa bulan sebelum akhirnya merapat ke Crystal Palace. Di Inggris, De Boer juga tak mengecap kesuksesan.

Tugas berat jelas tengah menanti De Boer. Sebab timnas Belanda di bawah kepemimpinan Koeman terbilang cukup ciamik. Kini, tugas awal De Boer adalah membawa de Oranje bersaing di UEFA Nations League 2020/2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement