Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Perluas Pasar, E-Commerce Jepang Buat Luncurkan Global

Kamis 24 Sep 2020 07:41 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolandha

Tangkapan layar website Ruten Japan

Tangkapan layar website Ruten Japan

Foto: Tangkapan layar Ruten
Pelanggan Ruten dapat mengakses hingga 60 juta produk buatan Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform e-commerce asal Jepang, Ruten Japan, resmi meluncurkan situs global. Dengan situs global ini, tidak hanya warga Jepang yang dapat berbelanja di sana tetapi semua warga di dunia.

Ruten Japan dapat mengirimkan berbagai produk buatan negaranya ke 13 negara dan wilayah, meliputi Singapura, Hong Kong, Inggris, Kanada, Selandia Baru, Indonesia, Korea Selatan, dan lainnya. Merayakan peluncuran situs tersebut, Ruten Japan akan menggratiskan pengiriman barang senilai 50 dolar AS lebih ke seluruh dunia. 

Pelanggan Ruten dapat mengakses hingga 60 juta produk buatan Jepang, lalu barang akan langsung dikirim ke rumah bersangkutan. Sebagai usaha rintisan asal Asia yang berkantor pusat di Jepang, Ruten Japan telah berekspansi ke sektor belanja online

Baca Juga

Format operasional Ruten Japan disesuaikan dengan beragam produk lokal. Sekaligus memanfaatkan metode penjualan secara langsung atau direct selling untuk menghadirkan barang bermutu asal Jepang ke seluruh dunia. 

CEO Ruten Japan Yun Su telah menyaksikan tingkat permintaan global terhadap berbagai produk Jepang. Apalagi, liburan dan belanja ke luar negeri kini semakin sulit di tengah pandemi Covid-19. 

"Setelah situs resmi ini diluncurkan, Ruten Japan akan memperluas layanannya ke 13 negara di Asia, Amerika Utara, dan Eropa. Sementara, durasi pengiriman barang ke negara-negara Asia rata-rata mencapai tujuh hari kerja," ujar Yun Su melalui siaran pers yang diterima pada Kamis (24/9).

Ruten Japan menawarkan sejumlah kategori produk seperti makanan ringan khas Jepang, suplemen, perangkat dapur, produk kosmetik, dan pakaian. Saat ini, Ruten Japan mengirimkan barang lewat udara dan laut. 

"Ke depan, Ruten akan terus berekspansi, dan menghadirkan lebih banyak produk ke negara-negara lain. Dengan pengiriman internasional yang gratis, layanan belanja internet dari Ruten Japan segera tersedia bagi lebih banyak konsumen," tuturnya. 

Ruten juga nantinya menawarkan beragam produk khusus memberantas Covid-19, termasuk masker pelindung wajah, dispenser sabun cair untuk membersihkan mulut, termometer inframerah, pelindung wajah antipercikan, dan lain-lain. Demi mencegah pandemi global, Ruten Japan berupaya memanfaatkan posisi lebih baik dalam sektor e-commerce, demi membantu pelanggan global yang ingin membeli produk antipandemi lewat internet secara lebih efisien dan mudah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA