Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Australia: Sepertiga dari 270 Paus Pilot yang Terdampar Mati

Kamis 24 Sep 2020 07:41 WIB

Red: Nur Aini

Paus terdampar di Pantai Tasmania, Australia

Paus terdampar di Pantai Tasmania, Australia

Para ahli yang terlibat dalam operasi penyelamatan mencoba melepaskan paus-paus itu

REPUBLIKA.CO.ID, TASMANIA -- Otoritas Australia pada Selasa (22/9) mengatakan sepertiga paus pilot sirip panjang yang terdampar di lepas pantai barat Tasmania telah mati.

Menurut ABC News, sehari sebelumnya, sebanyak 270 paus ditemukan terdampar di Pelabuhan Macquarie di Pantai Tasmania. Pemerintah negara bagian Tasmania mengatakan bahwa para ahli konservasi laut telah memetakan respons penyelamatan.

"Diperkirakan 270 paus pilot terdampar di Strahan. Sekitar 200 di antaranya terdampar di gundukan pasir di Macquarie Heads, 30 terdampar beberapa ratus meter dari sana, dan sekitar 30 lainnya di sepanjang Ocean Beach," kata Kris Carlyon dari Marine Conservation Program.

Baca Juga

Dia juga mengungkapkan bahwa para ahli yang terlibat dalam operasi penyelamatan mencoba melepaskan paus-paus itu kembali ke perairan dan menilai perilaku mereka. Tasmania adalah satu-satunya negara bagian Australia di mana paus dan lumba-lumba sering terdampar secara massal.

*Ditulis oleh Islamuddin Sajid

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/australia-sepertiga-dari-270-paus-pilot-yang-terdampar-di-tasmania-mati-/1982789
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA