Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Luis Suarez Resmi Gabung Atletico Madrid

Kamis 24 Sep 2020 06:18 WIB

Red: Israr Itah

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Atletico akan membayar enam juta euro ke Barcelona untuk Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid telah resmi mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona, menurut pengumuman dari kedua klub Spanyol itu, dikutip Reuters pada Kamis (24/9). Transfer tersebut mengakhiri enam tahun kebersamaan penyerang asal Uruguay itu bersama Barcelona sejak didatangkan pada 2014 dari Liverpool.

Barcelona mengatakan bahwa Atletico akan membayar enam juta euro (sekitar Rp 103 miliar) untuk merekrut pemain berusia 33 tahun itu. Pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona tersebut, memiliki sisa satu tahun tahun lagi bersama klub Katalunya itu. Di Atletico, Suarez akan menandatangani kontrak dua tahun.

Suarez akan menggantikan Alvaro Morata di lini depan Atletico setelah penyerang Spanyol itu dipinjamkan ke Juventus selama satu musim dengan opsi dipermanenkan. Suarez meninggalkan Barcelona setelah mempersembahkan Liga Champions, empat gelar La Liga, dan empat trofi Copa del Rey. Ia mencetak 198 gol untuk klub di semua kompetisi.

Baca Juga

Pemain berjuluk El Pistolero itu tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona Ronald Koeman, yang ingin meremajakan dan membangun kembali skuat. Sebelumnya, gelandang berusia 33 tahun Arturo Vidal juga menyelesaikan transfer ke Inter Milan.

Suarez menjadi striker ketiga dalam beberapa tahun terakhir yang beralih di antara dua klub La Liga itu setelah David Villa dijual ke Atletico pada 2013, sedangkan Antoine Griezmann pindah ke Barca tahun lalu.

Sebelumnya, Suarez juga telah dikaitkan dengan tim Serie A Juventus. Ia mengikuti ujian Italia dalam upaya untuk mendapatkan paspor Uni Eropa (UE) agar memenuhi syarat untuk bermain sebagai pemain Eropa. Sebab, slot pemain non-UE Juve sudah terisi.

Namun, jaksa penuntut Italia mengatakan pada Selasa bahwa mereka menyelidiki hasil ujian bahasa Suarez karena dicurigai berbuat curang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA