Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Lech Poznan Maju ke Play-off Liga Europa

Kamis 24 Sep 2020 04:25 WIB

Red: Israr Itah

Jakub Kaminski (tengah) dan Mikael Ishak (kanan) dari Lech Poznan merayakan gol ke gawang Apollon Limassol dalam kualifikasi Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis (24/9) WIB.

Jakub Kaminski (tengah) dan Mikael Ishak (kanan) dari Lech Poznan merayakan gol ke gawang Apollon Limassol dalam kualifikasi Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis (24/9) WIB.

Foto: EPA-EFE/SAVVIDES PRESS
Lech Poznan menang telak 5-0 atas tuan rumah Apollon Limassol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Polandia, Lech Poznan, melanjutkan langkah mereka ke babak play-off Liga Europa setelah menang telak 5-0 atas tuan rumah Apollon Limassol di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis (24/9) WIB. Lech menjadi tim pertama yang meloloskan diri dari fase kualifikasi putaran ketiga. Sebab tak kurang dari 35 pertandingan lainnya baru akan dilangsungkan pada Kamis hingga Jumat (25/9) dini hari WIB.

Laman resmi UEFA mencatat Lech tampil tajam dengan sembilan kali menemui sasaran dari 15 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga. Hal itu berbanding terbalik dari kubu tuan rumah yang melepaskan 11 percobaan tembakan tapi hanya dua saja yang menemui sasaran.

Kendati demikian, Lech harus menunggu hingga tiga menit jelang turun minum untuk membuka keunggulan melalui gol Pedro Tiba.

Babak kedua sepenuhnya berada di bawah kendali Lech, yang menambah keunggulan lewat Mikael Ishak dua menit setelah sepak lanjut disusul gol Jakub Kaminsi pada menit ke-58.

Lantas Jan Sykora memperbesar keunggulan tim tamu pada menit ke-81, sebelum Tiba mencetak gol keduanya demi memastikan kemenangan Lech jadi 5-0.

Di fase play-off, Lech akan menanti pemenang antara Charleroi kontra Partizan Belgrade. Jika berhasil lolos ke fase grup, maka Lech akan kembali tampil di putaran final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam empat musim.

Terakhir kali Lech tampil di fase grup Liga Europa 2015/16. Namun langkah mereka terhenti setelah hanya mengumpulkan lima poin dan berakhir sebagai peringkat ketiga Grup I kala itu.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA