Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Tarik Turis, Hotel Puncak Beri Diskon dan Jaminan Kesehatan

Rabu 23 Sep 2020 22:56 WIB

Red: Nora Azizah

Pengelola hotel di kawasan Puncak-Cianjur, Jawa Barat, memberikan sejumlah kemudahan dan jaminan bagi wisatawan yang hendak berkunjung (Foto: ilustrasi kamar hotel)

Pengelola hotel di kawasan Puncak-Cianjur, Jawa Barat, memberikan sejumlah kemudahan dan jaminan bagi wisatawan yang hendak berkunjung (Foto: ilustrasi kamar hotel)

Foto: Antara/Noveradika
Hotel di kawasan Puncak-Cianjur tawarkan layanan bekerja dan belajar dari hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pengelola hotel di kawasan Puncak-Cianjur, Jawa Barat, memberikan sejumlah kemudahan dan jaminan bagi wisatawan yang hendak berkunjung. Untuk menarik turis, pihak hotel memberikan potongan harga dan jaminan kesehatan selama berada di kawasan rendah penyebaran.

"Untuk meningkatkan kembali angka kunjungan selama PSBB Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya, pengelola melakukan berbagai promo mulai dari diskon hingga jaminan pemeriksaan kesehatan," kata Ketua PHRI Cianjur, Nano Indra Praja, saat dihubungi di Cianjur, Rabu (23/9).

Ia mengatakan, sejak penetapan kembali PSBB Jakarta, tingkat kunjungan wisatawan mengalami penurunan yang cukup tajam, terutama pada akhir pekan yang hanya mencapai 20 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Saat ini, pada akhir pekan hanya mencapai sekitar 20 sampai 30 kamar yang terisi, dan pada hari kerja hanya 10 sampai 15 kamar yang terisi.

Nano memastikan penerapan protokol kesehatan di masing-masing hotel dan restoran di kawasan tersebut tetap diperketat. Penerapan protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas di luar kamar.

Beberapa promo yang ditawarkan pengelola hotel di Puncak-Cianjur, antara lain penetapan harga murah serta tawaran untuk bekerja dari hotel atau Work From Hotel. Bahkan, ada pula tawaran belajar daring di hotel.

Markom Manager Le Eminence Hotel, M Rizky Sutrisna, mengatakan, tingkat kunjungan ke hotel baru mengalami peningkatan sejak dua hari terakhir. Peningkatan terjadi setelah berbagai promo diberikan untuk tamu yang datang, termasuk pemeriksaan kesehatan hingga jaminan kesehatan lingkungan dari Satgas COVID-19 Cianjur.

"Pekan pertama tepatnya hari biasa setelah PSBB Jakarta, tingkat kunjungan terjun bebas, namun seiring dengan berbagai promo yang diberikan untuk Work From Hotel yang kami berikan ada peningkatan angka kunjungan, setiap harinya ada 15 sampai 20 kamar yang terisi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA