Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Ahli Nutrisi: Ingin Kurangi Lemak Sebaiknya Jangan dari Susu

Rabu 23 Sep 2020 22:53 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Segelas susu sapi.

Segelas susu sapi.

Foto: Pixabay
Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang memandang lemak sebagai kandungan yang tidak baik untuk tubuh. Sama seperti kandungan lainnya, terlalu banyak lemak memang tidak baik untuk tubuh kita.

Ahli nutrisi, Emilia E Achmadi, mengatakan sebenarnya lemak itu kandungan yang penting untuk tubuh dan dibutuhkan untuk menyerap vitamin, terutama vitamin A dan D. "Kalau ingin mengurangi kandungan lemak pada makanan, akan lebih baik jika mengurangi dari camilan-camilan seperti kacang, gorengan, tapi tidak mengurangi konsumsi susu," ujarnya.

Dia menyebut susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak. Susu sapi segar mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, vitamin dan mineral yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan salah satu sumber vitamin D yang alami yang aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Sebagai konsumen, harus bijak dalam memilih makanan yang akan kita masukkan ke dalam tubuh. Pilihlah makanan-makanan yang bernutrisi dan memiliki kandungan-kandungan baik untuk tubuh.

Merek susu Greenfields memperluas rangkaian produk susu segarnya dengan meluncurkan Greenfields Fresh Jersey Milk, produk susu premium dari Greenfields. Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100 persen susu segar yang dihasilkan oleh Sapi Jersey yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik terintegrasi Greenfields yang terletak di Jawa Timur.

"Greenfields Fresh Jersey Milk adalah susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia, dan karena terbuat dari 100 persen susu sapi Jersey, rasanya sangat creamy," ujar Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales PT Greenfields Dairy Indonesia.

Secara fisik, sapi jersey adalah jenis sapi perah pilihan yang berwarna cokelat dan berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sapi holstein. Sapi jersey adalah jenis sapi British yang awalnya berasal dari Pulau Jersey yang terletak di Kepulauan British Channel, di dekat perbatasan antara Inggris dan Prancis.

Bagi tim peternakan Greenfields yang sudah berpengalaman, tidaklah sulit untuk memelihara sapi jersey. Karena ukuran tubuhnya yang lebih kecil, sapi jersey mengonsumsi pakan yang lebih sedikit dibandingkan dengan sapi Holstein. Namun, sapi Jersey ini sangat produktif dan menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi dari sapi holstein. Kandungan ini lah yang membuat rasa Greenfields Fresh Jersey Milk lebih creamy dari susu segar yang dihasilkan sapi jenis lain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA