Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Barton Harap Ancelotti Buat Anaknya Beralih Dukung Everton

Kamis 24 Sep 2020 00:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Joey Barton

Joey Barton

Foto: EPA/NIGEL RODDIS
Barton menilai klub kesayangannya itu mulai serius lagi berkompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Manchester City Joey Barton berharap Carlo Ancelotti bisa membuat anaknya beralih dari pendukung Liverpool ke Everton. Barton gagal meyakinkan anak tertuanya, Cassius, jadi pendukung Everton dibanding Liverpool.

Bahkan, anaknya kerap meminta membawakan jersey Liverpool usai bertanding. Namun hal itu tak bisa dilakukan Barton karena ia fan Everton, klub yang membesarkan namanya sebelum ke Manchester City. Apalagi, sulit untuk membuat anaknya beralih mendukung Everton, saat the Reds diperkuat Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Sebagai ayah, Barton tak bisa memaksakan anaknya satu hati mendukung klub yang dicintainya. Apalagi, saat masih dipegang Marco Silva, Everton bermain buruk dan membuatnya semakin sulit meyakinkan sang anak, sampai akhirnya Ancelotti datang.

''Dia (Cassius) terus bilang ke saya kalau ia sekarang mendukung keduanya (Everton dan Liverpool). Jadi dia sudah beralih dari mendukung Liverpool ke Everton dengan sadar musim ini,'' ujar Barton, yang kini jadi pelatih Fleetwood Town, dikutip dari Independent, Rabu (23/9).

Sebagai Evertonian, Barton menilai klub kesayangannya itu mulai serius lagi berkompetisi. Ia menyebut Ancelotti adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis sepak bola. Dalam jangka pendek, Ancelotti bisa membawa pemain-pemain top dalam bursa transfer, seperti James Rodriguez dan Allan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA