Rabu 23 Sep 2020 21:34 WIB

Lintas Ekbis: Pedagang Mobkas Tolak Pajak 0% Mobil Baru

.

Red: Yogi Ardhi

Pedagang memotret mobil bekas yang dipasarkan melalui media daring di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, Rabu (23/9/2020). Pedagang mobil bekas setempat menolak usulan relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar nol persen yang diajukan Kementerian Perindustrian ke Kementerian Keuangan karena dapat menyebabkan harga mobil bekas dipasaran turun drastis. (FOTO : Antara/Aprillio Akbar)

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen bersama Chief Marketing Officer - Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim menyerahkan donasi kepada Ketua Yayasan Sana Dharma Drs. Anang Suparman, Bendahara Yayasan Sana Dharma, Farlia Damayanti dan Wakil Kepala Sekolah SLB B Sana Dharma, Sukarlan. di Jakarta Rabu (23/9). Bantuan beasiswa pendidikan senilai Rp300.000.000,00 beserta 9 buah laptop diberikan untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar tenaga pendidikan dan murid-murid SLB B Sana Dharma yang terhambat karena pandemi. (FOTO : Dok Astra Asurasi)

Perajin menyelesaikan pesanan gitar elektrik di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (23/9/2020). Kementerian Koperasi dan UKM menyatakan realisasi dana bantuan BLT UMKM per tanggal 3 september 2020 sudah mencapai Rp13,41 triliun yang telah dibagikan kepada 5,59 juta pelaku usaha mikro. (FOTO : Antara/Dedhez Anggara)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri) bersama Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Donsuwan Simatupang (kiri) dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kedua kanan) menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada mitra platfom digital di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Pemerintah menggandeng platfom digital (Gojek, Grab Indonesia, Tokopedia dan Shopee) untuk memperluas penyaluran KUR kepada UMKM yang berperan dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dan penyerapan tenaga kerja pada masa pandemi COVID-19. (FOTO : Antara/Puspa Perwitasari)

Sejumlah perajin mengerjakan pembuatan batik tulis dengan motif khas Bogor di Kampung Batik, Neglasari, Cibuluh, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Kampung sentra batik Bogor yang memiliki delapan kelompok dan 40 perajin tersebut menjadi wisata edukasi tematik serta tetap berproduksi di tengah pandemi COVID-19 dengan melayani pesanan melalui media sosial. (FOTO : Antara/Arif Firmansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wacana relaksasi pajak dan pengurangan pajak pada penjualan mobil mengemuka di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi

Namun hal ini di memicu reaksi pedagang mobil bekas. Relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar nol persen yang diajukan Kementerian Perindustrian ke Kementerian Keuangan dianggap dapat menyebabkan harga mobil bekas di pasaran turun drastis. 

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement