Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Wijnaldum Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak dari Liverpool

Kamis 24 Sep 2020 01:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Kontrak Georginio Wijnaldum akan berakhir pada 2021 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Liverpool. Kontrak gelandang berusia 29 tahun itu memang akan berakhir pada 2021 mendatang.

Namun, negosiasi antara kedua belah pihak, yang telah berlangsung dalam sebulan terakhir, belum juga menemukan kata sepakat. Seperti dilansir Football Insider, Wijnaldum disebut menolak tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari manajemen the Reds.

Kabarnya, mantan gelandang PSV Eindhoven tersebut berharap mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi selama empat atau lima tahun. Pun dengan adanya kenaikan gaji.

''Di sisi lain, Liverpool enggan mengabulkan permintaan Wijnaldum tersebut lantaran usianya yang telah memasuki 30 tahun. Selain itu, Liverpool juga menolak permintaan kenaikan gaji Wijnaldum secara signifikan,'' tulis laporan Football Insider seperti dilansir Daily Star, Rabu (23/9).

Apabila tidak kunjung menandatangi kontrak baru, maka Wijnaldum akan hengkang dari Stadion Anfield pada musim depan dengan status bebas transfer. Situasi ini kabarnya akan dimanfaatkan oleh Barcelona. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, memang sempat disebut-sebut memboyong salah satu pemain andalannya itu kala masih membesut timnas Belanda.

Selain ketertarikan Barcelona, kepergian Wijnaldum dari Liverpool juga kian santer terdengar pasca-perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen. Thiago dinilai bakal menjadi pesaing berat mantan gelandang Newcastle United itu dalam memperebutkan satu tempat di lini tengah juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

Sejak direkrut dari Newcastle United pada 2016 silam, Wijnaldum terbukti mampu menjadi pemain andalan pelatih Juergen Klopp. Bahkan, pada musim lalu, Wijnaldum hanya absen di satu laga Liga Primer Inggris.

Ujungnya, eks gelandang Feyenoord itu berhasil mengantarkan the Reds merengkuh titel Liga Primer Inggris. Ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Liverpool di pentas tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Kendati perpanjangan kontrak Wijnaldum berlarut-larut, tapi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, justru cukup optimistis gelandang timnas Belanda itu akan tetap bertahan di Stadion Anfield.

''Tentu, saya telah berbicara empat mata dengannya. Antara saya, Gini (Wijnaldum), dan klub, tidak ada masalah apapun. Jadi, tidak ada masalah apapun soal kelanjutan kiprahnya di klub ini,'' jelas Klopp seperti dilansir Daily Star.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA