Rabu 23 Sep 2020 21:14 WIB

Terinspirasi Jokowi, Ketua Pengprov Banten Siap Pimpin PBSI

teman-teman daerah memberikan dukungan untuk maju jadi ketum PBSI

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Ari Wibowo
Foto: fitriyanto
Ari Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ketua Umum Pengurus Provinsi Banten, Ari Wibowo terinspirasi dengan Jokowi. Untuk bersedia menjadi kandidat ketua umum PP.PBSI periode 2020-2024. Sejauh ini sudah 12-14 Provinsi yang memberikan dukungan Tujuh diantaranya sudah memberikan dukungan secara tertulis.

Kepada sejumlah Media, Rabu (23/9) di ISTC Sport Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Ari Wibowo yang didampingi legenda Bulu tangkis Icuk Sugiarto mengatakan dirinya bersedia maju karena mendapat dukungan dari provinsi, dan tidak takut bersaing dengan nama besar seperti Moeldoko yang sejauh ini muncul sebagai salah satu kandidat.

"Presiden Jokowi jadi inspirasi saya, dahulu sebelum jadi seperti sekarang ini beliau bukan siapa-siapa dan tidak diperhitungkan. Walau saat ini saya bukan siapa-siapa tapi saya siap melawan calon yang memiliki nama besar," ujar Ari yang juga pemilik klub Ardes Tangerang.

Ari menceritakan diawali komunikasi dengan ketua pengprov, mengenai prestasi, kendala yang dihadapi daerah, ternyata memiliki persoalan yang sama. Sehingga kemudian teman-teman daerah, kata dia, mendukungnya untuk mau menjadi kandidat ketua PBSI.

"Awalnya sempat tidak percaya diri untuk maju, namun teman daerah memberikan dukungan dan berharap dapat memajukan daerah karena kita memiliki persoalan yang sama di daerah," katanya.

Ari menambahkan jika nanti dirinya dipercaya siap meningkatkan prestasi di daerah. Ia ingin Pelatnas tidak hanya di Jakarta tetapi juga di daerah menjadi pusat pembinaan atlet.

"Kondisi saat ini banyak atlet luar Jawa, tapi mereka akhirnya ke klub besar yang ada di Jawa, sehingga daerah kurang bisa bersaing," katanya.

Junaidin Yaman Ketua Pengprov NTB yang sudah memberikan surat dukungan secara tertulis kepada Ari Wibowo 44 tahun, melalui sambungan telpon mengatakan menginginkan adanya perubahan di PBSI.

"Kita ingin ada perubahan di PBSI, kita ingin pemimpin muda yang lebih baik. Khususnya yang bisa membawa aspirasi daerah, yang mau memperjuangkan daerah karena selama ini PBSI hanya terpusat di pulau Jawa saja. Tidak banyak pemain luar Jawa yang bisa masuk pelatnas. Kita ingin prestasi PBSI merata ke semua daerah," ujarnya

Sementara itu juara dunia 1983, Icuk Sugiarto, berharap ada kandidat yang bisa membawa perubahan di PBSI, supaya kepemimpinan kedepan orang yang punya komitmen yang mau mengajukan daerah.

"PBSI harus jadi payung provinsi, bukan alat kepentingan perorangan ataupun kelompok, katanya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement