Kamis 24 Sep 2020 02:08 WIB

Agresivitas Sevilla akan Tantang Kesempurnaan Muenchen

Bayern Muenchen tidak terkalahkan dalam 31 laga terakhir di semua kompetisi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Piala Super Eropa
Foto: UEFA.com
Piala Super Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Juara Liga Champions musim lalu, Bayern Muenchen, akan bersua kampiun Liga Europa, Sevilla, dalam laga bertajuk Piala Super Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9) dini hari WIB. Agresivitas Sevilla akan menantang kesempurnaan Muenchen yang sukses menyabet treble winners.

Bagaimana tidak, skuat berjuluk FC Hollywood itu mampu tidak terkalahkan dalam 31 laga di semua kompetisi, 30 di antaranya berbuah kemenangan. Muenchen semakin terlihat beringas ketika membuka Bundesliga Jerman musim 2020/21 dengan pesta pora.

Muenchen membungkam Schalke 04 dengan skor 8-0. Dari semua catatan itu, Die Roten semakin siap menyongsong Piala Super Eropa untuk keempat kalinya.

Di sisi Sevilla, kekuatan tim berbasis di Andalusia itu belum bisa diukur dengan pasti karena belum berlaga di La Liga Spanyol. Pertandingan resmi terakhir Los Nervionenses adalah final Liga Europa kontra Inter Milan yang berakhir dengan kemenangan.

Jika melirik kekuatan Sevilla, Muenchen sama sekali tidak bisa meremehkannya. Sebab di Liga Europa, Sevilla mampu mengalahkan tim kuat seperti AS Roma, Wolves, dan Manchester United.

Dalam catatan Sports Mole, Rabu (23/9), Robert Lewandowski menjadi sosok paling tajam jelang laga tersebut. Striker kepercayaan Muenchen itu sudah mencetak 55 gol dari 46 kali bertanding di semua kompetisi.

Juru taktik Muenchen Hans-Dieter Flick diprediksi akan memainkan Leroy Sane dan Serge Gnabry untuk memasok umpan matang ke kaki Lewandowski. Ia juga diharapkan menurunkan bek muda asal Kanada, Alphonso Davies yang tampil gemilang di Liga Champions.

Sedangkan Sevilla, kehadiran Ivan Rakitic yang baru kembali dari Barcelona disebut mampu menambah kepercayaan diri tim. Sang pelatih, Julen Lopetegui, diperkirakan bakal memasang Rakitic sebagai pemain kunci.

Luuk de Jong, striker asal Belanda, yang mencetak brace di final Liga Europa juga dapat berperan menjadi juru gedor andalan. Ia akan ditemani oleh Lucas Ocampos dan Suso sebagai trisula lini depan.

Prediksi Susunan Pemain

Bayern Muenchen:

Neuer; Pavard, Sule, Boateng, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.

Sevilla:

Bono; Navas, Kounde, Carlos, Escudero; Rakitic, Gudelj, Fernando; Suso, De Jong, Ocampos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement