Monday, 2 Rabiul Awwal 1442 / 19 October 2020

Monday, 2 Rabiul Awwal 1442 / 19 October 2020

Pohon 10 Meter Tumbang Timpa Empat Sepeda Motor

Rabu 23 Sep 2020 20:31 WIB

Red: Nora Azizah

Pohon 10 meter tumbang di dekat pusat perbelanjaan Giant, Kota Bogor (Foto: ilustrasi pohon tumbang)

Pohon 10 meter tumbang di dekat pusat perbelanjaan Giant, Kota Bogor (Foto: ilustrasi pohon tumbang)

Foto: YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO
Pohon 10 meter tumbang di dekat pusat perbelanjaan Giant, Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pohon kenari berukuran tinggi sekitar 10 meter tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Bogor, Rabu (23/9) petang. Akibatnya, pohon tumbang menimpa empat sepeda motor yang sedang di parkir di trotoar jalan.

Pohon tumbang tersebut kejadiannya di seberang pusat perbelanjaan Giant di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, sekitar pukul 17.20 WIB. Pohon kenari berukuran besar itu tumbang, akibat angin kencang yang menyertai hujan deras yang turun di daerah itu.

Pohon tersebut menimpa empat sepeda motor milik pengemudi ojek online yang di parkir di trotoar jalan. Tidak ada korban jiwa karena pemilik motor berhasil menyelamatkan diri, tapi salah satu sepeda motor mengalami kerusakan cukup berat, akibat tertimpa dahan pohon.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Samsah, mengatakan, BPBD mendapat laporan tersebut, segera datang ke lokasi pohon tumbang dan memberikan bantuan. Petugas yang datang dengan membawa mesin pemotong pohon, segera memotong dahan pohon yang tumbang dan menyingkirkannya dari badan jalan.

"Petugas juga membantu pemilik motor mengevakuasi sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang ke lokasi yang aman," kata Priyatna.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA