Rabu 23 Sep 2020 19:03 WIB

5 Drama Korea yang Diharapkan Ada Sekuelnya

Tidak semua drama Korea memiliki kisah akhir yang jelas dan cenderung menggantung.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.
Foto: SBS
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu alasan mengapa drama Korema (drakor) begitu menarik lantaran sebagian besar kisahnya seperti novel. Drakor biasanya memiliki cerita lengkap dengan awal dan akhir yang jelas.

Namun tidak semua drakor demikian. Ada beberapa judul drakor yang berakhir dengan kemungkinan adanya kelanjutan kisah atau bahkan akhir yang malah menegangkan.

Berikut beberapa serial drama Korea yang hingga kini masih diharapkan oleh pecintanya seperti dilansir di laman Allkpop, Rabu (23/9).

1. "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo"

Serial ini telah menetapkan statusnya sebagai drama klasik melalui penceritaan dan elemen tragis yang brilian. Tentu saja, para pemerannya juga menyenangkan. Hampir setiap karakter memiliki peran penting untuk dimainkan dalam plot. Sampai pada akhirnya, drama tersebut memiliki penghujung cerita yang sangat menyedihkan.

"Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" diadaptasi dari drama China. Para penggemar berkali-kali berharap tentang adanya sekuel. Meskipun banyak diminta, hingga kini tidak ada berita tentang rencana pembuatan sekuel drama ini.

2. "Vagabond"

 

"Vagabond " adalah serial yang penuh dengan liku emosi, korupsi, dan konspirasi secara terus menerus. Karakter yang diperankan dengan cakap oleh Bae Suzy (Go Hae-ri) dan  Lee Seung-gi (Cha Dal-gon) membawa narasi berkembang hingga detik terakhir dengan cemerlang.

Saat musim pertama selesai ditayangkan, berita tentang musim kedua terus muncul. Namun, setelah sekian lama, tidak ada rencana untuk musim kedua yang membuat kecewa para penggemar serial ini.

3. "Crash Landing on You"

Serial "Crash Landing On You" memiliki akhir yang indah dan dinilai apa adanya. Pasangan itu dipertemukan kembali meski hanya sebentar dan itu pun bisa diterima dengan sempurna. Namun, hal itu tidak menghentikan para penggemar untuk menginginkan musim kedua dari beberapa kebaikan 'cinta terlarang' itu. Penggemar memiliki alasan mengapa berharap ada kelanjutan dari serial ini. Sebab, Netflix cenderung memperbarui drama yang sukses seperti yang terjadi dengan "Stranger". Penggemar bahkan telah memulai petisi menuntut sekuel "Crash Landing on You". Namun hingga sekarang, belum ada kabar mengenai sekuel dari serial tersebut.

4. "The Korea Odtssey"

 

Drama yang juga dikenal sebagai "Hwayugi" ini mengikuti arus konstan antara dunia dan dinamika iblis, dewa, dan manusia. Pada akhir serial, terlihat jelas bahwa karakter utama Son Oh-gong (Lee Seung-gi) dan Jin Sun-mi (Oh  ​​Yeon-seo) tidak hanya diikat oleh gelang tetapi juga oleh ikatan cinta sejati yang kuat.

Para karakter menunjukkan mereka tidak terikat pada takdir dan rencananya. Akhir terbukanya memungkinkan penonton untuk percaya bahwa Son Oh-gong akan menemukan Jin Sun-mi. Penggemar percaya hal ini menjadi premis serial musim kedua dengan sempurna. Kelanjutan drama mungkin lebih jauh mengeksplorasi perjalanan Son Oh-gong di dunia bawah. Sayangnya, belum ada laporan tentang musim kedua serial ini dalam waktu dekat.

5. "Hotel Del Luna"

Tidak mengherankan jika drama yang dimainkan oleh aktris IU ini membuat penggemar memohon musim kedua. Utamanya setelah kredit serial terakhir mengungkapkan pemilik baru misterius penginapan untuk orang mati, "Blue Moon", diperankan oleh Kim Soo-hyun. Penggemar menganggap akhir serial tidak memuaskan atau pas tapi pahit.

Man Wol (yang diperankan IU) dan Chan Sung (Yeo Jin-goo) mungkin bersatu kembali meskipun setelah jeda waktu. Kameo Kim Soo-hyun juga meninggalkan benang merah yang bisa diambil dengan sangat baik pada musim kedua. Namun, sampai saat ini tidak ada rencana kelanjutan serial yang diumumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement