Rabu 23 Sep 2020 19:00 WIB

Thiago Alcantara Hati-Hati Menyentuh "This is Anfield"

Tulisan "This is Anfield" berada di terowongan stadion Anfield.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Thiago Alcantara
Foto: Twitter/@LFC
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Di terowongan stadion Anfield, tepatnya di jalur pemain akan memasuki lapangan, ada sebuah tulisan ‘This Is Anfield. Tulisan ini di terowongan ini terkenal.

Dalam beberapa video yang menggambarkan tentang magisnya markas Liverpool ini, para pemain selalu menyentuh tulisan itu setiap kali akan berlaga. Namun bagi gelandang anyar Liverpool, Thiago Alcantara, ia akan berhati-hati menyentuhnya.

Baca Juga

Sebab ia teringat apa perkataan Jurgen Klopp pada 2016 kepada para pemainnya tentang tulisan tersebut. "Saya telah memberi tahu para pemain saya untuk tidak menyentuh tanda 'This Is Anfield' sampai mereka memenangkan sesuatu,” kata Klopp waktu itu, dilansir dari tribalfootball, Selasa (23/9).

Menurut Klopp tulisan itu adalah tanda kehormatan. Klopp mengaku menyentuh tulisan itu ketika menjadi pelatih Borussia Dortmund namun waktu itu kalah 4-0 dari The Reds di Anfield. Thiago pun ingin menghormati Klopp ia akan hati menyentuh tulisan itu sebelum mempersembahkan gelar.

"Untuk menyentuh simbol itu kami harus pantas mendapatkannya untuk memenangkan trofi sebanyak yang kami bisa. Itulah mengapa hari ini saya akan menghormati tradisi itu,” ia menegaskan.

Anfield salah satu stadion yang paling angker di Liga Inggris bahkan Eropa. Banyak tim tamu bertumbangan ketika melawan Liverpool di kandangnya. Sebab keangkeran yang dihadirkan stadion tersebut mampu mengangkat daya juang pemain tuan rumah menjadi lebih Spartan.

Buktinya, Klopp mewujudkan itu dengan dua tropi bergengsi yaitu Liga Champions dan Liga Inggris.  Dalam dua musim terakhir, Liverpool benar-benar sulit ditaklukkan di Anfield. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement