Rabu 23 Sep 2020 18:52 WIB

Sepakat dengan Sociedad, Leeds Segera Boyong Llorente

Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan rekan senegaranya, Rodrigo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Sociedad Diego Llorente (kanan).
Foto: EPA-EFE/DOMENECH CASTELLO
Bek Real Sociedad Diego Llorente (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Leeds United telah mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad terkait kepindahan pemain bertahan asal Spanyol, Diego Llorente. Alumnus tim junior Real Madrid itu ditebus the Whites dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 22 juta poundsterling.

Lewat akun resmi media sosialnya, Sociedad mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Leeds mengenai transfer Llorente. Seraya menyebutkan akun media sosial milik Llorente, Sociedad mengucapkan terima kasih kepada bek berusia 27 tahun tersebut.

''Real Sociedad dan Leeds United telah menemukan kata sepakat untuk kepindahan @diego_2llorente. Terima kasih! Kami selalu mengharapkan yang terbaik di tahapan baru kariermu, Diego!'' tulis pernyataan Real Sociedad di akun media sosialnya, dilansir Eurosports, Rabu (23/9).

Dipromosikan dari tim junior Madrid pada pada 2013, kiprah Llorente di tim utama Los Blancos hanya bertahan selama dua tahun. Sisanya, Llorente lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain.

Pada awal musim 2015/2016, pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah itu dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Kemudian, pada musim berikutnya, Llorente dipinjamkan ke Malaga.

Akhirnya, pada 2017, bek kanan timnas Spanyol itu direkrut oleh Real Sociedad secara permanen. Selama tiga musim memperkuat La Real, Llorente mengemas 77 caps dan empat gol. Pada musim lalu, Llorente tampil di 30 laga di semua ajang dan mengantarkan Sociedad finis di peringkat keenam La Liga Spanyol.

Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan rekan senegaranya, Rodrigo, yang direkrut juara Divisi Championship musim lalu itu dari dari Valencia pada awal bursa transfer musim panas kali ini. Llorente menjadi pemain bertahan kedua yang direkrut Leeds United usai mendatangkan Robin Koch dari Freiburg.

Sementara secara keseluruhan, Llorente menjadi pemain kelima yang didatangkan tim besutan Marcelo Bielsa itu di jendela transfer awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement