Rabu 23 Sep 2020 17:22 WIB

David Moyes Bersama Dua Pemain West Ham Positif Covid-19

Ketiganya mempersiapkan laga putaran ketiga Piala Carabao melawan Hull City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: AP/Martin Rickett/POOL PA
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Ham United, David Moyes, dinyatakan positif Covid-19 bersama dengan pemain Issa Diop dan Josh Cullen. West Ham menerima hasil itu tak lama sebelum dimulainya laga putaran ketiga Piala Carabao melawan Hull City pada Rabu (23/9). Diop dan Cullen sama-sama disebutkan di starting line-up.

"West Ham United mengonfirmasi bahwa David Moyes, Issa Diop, dan Josh Cullen telah mengembalikan hasil tes positif untuk Covid-19," kata sebuah penyataan klub, dikutip dari Sky Sports, Rabu (23/9).

Tim medis klub diberitahu tentang hasil tes saat tim berada di Stadion London untuk mempersiapkan pertandingan putaran ketiga Piala Carabao malam ini melawan Hull City. "Pelatih dan kedua pemain segera meninggalkan stadion dan kembali ke rumah. Ketiganya, yang tidak menunjukkan gejala, sekarang akan mengikuti pedoman dan protokol Kesehatan Masyarakat Inggris dan Liga Primer Inggris," tutup pernyataan itu.

Semua orang di West Ham United mengirimkan harapan terbaik kepada Moyes, Issa, dan Josh. Asisten Moyes Alan Irvine memimpin pertandingan, yang kemudian dimenangkan West Ham 5-1. Sebastien Haller dan Andriy Yarmolenko keduanya mencetak dua gol. Robert Snodgrass menyumbang satu gol lainnya.

"Pada pukul 18.20, kami tiba-tiba mendapat beberapa informasi dari dokter dan kepala fisio kami yang mengatakan ada tiga tes positif, pelatih dan dua pemain," kata Irvine.

Irvine mengaku telah melakukan kontak selama berada di area yang sama di stadion dengan Moyes. Keduanya telah berada di stadion sekitar dua jam sebelum pertandingan dimulai.

"Kami terkejut dengan berita itu. Kami telah menjalani begitu banyak tes dan tidak ada hasil positif. Tapi kami sangat khusus tentang protokol sejak awal. Tim medis sangat menyadari apa yang telah terjadi dan kami telah mengikuti semua protokol, dan kami akan mengikuti protokol sekarang," jelas Irvine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement