Rabu 23 Sep 2020 17:22 WIB

Koleksi Turtleneck Uniqlo Representasikan Perempuan Kuat

Uniqlo menghadirkan koleksi 'turtleneck' sebagai kampanye untuk perempuan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Uniqlo menghadirkan koleksi 'turtleneck' sebagai kampanye untuk perempuan.
Foto: dok. UNIQLO Indonesia
Uniqlo menghadirkan koleksi 'turtleneck' sebagai kampanye untuk perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turtleneck mungkin menjadi salah satu busana timeless yang harus ada di dalam lemari pakaian. Gaya busana ini nyaris tidak pernah hilang setiap tahun.

Bagi muslimah, jenis kaos turtleneck juga menjadi pilihan busana yang cukup nyaman. Selain bisa dipadukan dengan outer jaket atau blazer, turtleneck membantu muslimah nyaman memakai hijab tanpa harus khawatir terlihat bagian leher.

Baca Juga

Tahun ini, UNIQLO Indonesia mencoba memberikan pilihan busana turtleneck dengan beragam warna. Busana ini juga menjadi salah satu gerakan #WomanInProgress, kampanye menginspirasi perempuan Indonesia untuk berani mengekspresikan diri dan cerita hidupnya.

Kampanye "Di Mata Perempuan" melibatkan empat sosok perempuan inspiratif Indonesia, yaitu Najwa Shihab, Adinia Wirasti, Mira Lesmana, dan Cinta Laura. Mereka berbagi pengalaman serta perjuangan hidup lewat rangkaian video monolog yang hadir secara bertahap.

 

Video telah diunggah di Instagram @uniqloindonesia dan Youtube @narasi.tv sejak akhir Agustus 2020. Rangkaian video ditutup oleh kisah perjuangan Di Mata Najwa Shihab yang tayang di Instagram @uniqloindonesia dan Youtube Narasi pada 22 September 2020.

"Membagikannya dapat menjadi sebuah cara untuk saling menguatkan. Mari berbagi dan saling berandil bagi perempuan lainnya, karena perempuan kuat itu yang menguatkan," kata Najwa lewat pernyataan resmi UNIQLO Indonesia yang diterima republika.co.id, Rabu (23/9).

UNIQLO Indonesia menghadirkan koleksi UNIQLO Fall/Winter 2020 Heattech Fleece Turtleneck. Jenis pakaian turtleneck dianggap tepat merepresentasikan perempuan yang kuat, berani, percaya diri, dan penuh semangat.

Pakaian turtleneck juga menyimpan reputasi historis yang panjang dan radikal karena kaitannya erat dengan berbagai figur perempuan yang memiliki pengaruh mendunia. Pilihan ini dianggap menjadi simbol untuk menyuarakan kemajuan setiap perempuan yang penuh bakat dan prestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement