Rabu 23 Sep 2020 16:59 WIB

Ancelotti Senang Gordon Minta Penjelasan karena tak Dimainka

Tak terpilihnya pemain bukan berarti Ancelotti tak percaya kemampuan pemain itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan bagaimana Anthony Gordon meminta penjelasan atas kelalaiannya di Liga Primer Inggris. Ancelotti menyukai fakta bahwa Gordon mengetuk pintunya untuk mencari tahu apa yang perlu ia lakukan untuk menghindari ketertinggalan dalam permainan.

Gordon dipanggil kembali untuk pertandingan Piala Liga tengah pekan ini melawan Salford City. Ia tampil mengesankan, tetapi kemudian dihilangkan dari pertandingan melawan West Bromwich Albion di kandang Everton.

"Dia menginginkan penjelasan dan saya menjelaskan kepadanya bahwa skuat ini sangat kompetitif dan terkadang bisa terjadi para pemain tidak terlibat," kata Ancelotti dikutip dari Tribal Football, Rabu (23/9).

Namun, Ancelotti menegaskan tidak terpilihnya seorang pemain bukan berarti ia tidak percaya pada mereka. "Saya percaya dan dia memiliki kesempatan melawan Salford untuk menunjukkan kepada kami kualitasnya, dia mengambil kesempatan itu karena dia bermain sangat bagus," katanya.

Menurut Ancelotti, kadang-kadang hal itu bisa terjadi pada pemain penting, yakni saat si pemain tidak terlibat dalam permainan. "Inilah yang bisa terjadi di semua tim kompetitif. Fakta bahwa kami ingin kompetitif berarti terkadang pemain harus absen," ujarnya.

Ancelotti kemudian mengakui suka dengan kedatangan Gordon. "Saya suka, saya suka ini. Artinya mereka sangat tertarik untuk melakukan pekerjaan yang layak," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement