Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Catat, Jadwal Film Horor yang akan Tayang Hingga Tahun Depan

Rabu 23 Sep 2020 16:02 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Film The Conjuring.

Film The Conjuring.

Foto: Warner Bros Pictures.
Beberapa studio memutuskan merilis filmnya di layanan video on demand.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bagi pecinta film horor, adegan-adegan jump scare hingga kisah makhlus supranatural selalu menarik untuk disimak. Meski saat ini sedang pandemi Covid-19, deretan film horor akan hadir pada penghujung 2020 hingga 2021.

Sejumlah perilisan film horor di bioskop ditunda akibat pandemi, di antaranya A Quiet Place Part 2 dan yang terbaru Candyman karya Nia DaCosta. Walaupun perubahan jadwal tayang sangat berbelit-belit (dan mungkin akan terus berlanjut dalam waktu dekat), ada sederet judul film horor yang diharapkan segera tersedia.

Berikut adalah judul film horor yang sudah maupun akan tayang, beserta rencana tanggal perilisannya seperti dilansir di Cinema Blend, Rabu (23/9):

1. Antebellum - 18 September 2020

Film Antebellum berkisah tentang seorang penulis terkenal (Monae) yang menemukan dirinya terjebak pada abad ke-19 sebagai seorang budak yang bekerja di sebuah perkebunan di Selatan. Sejauh ini, film tersebut mendapat sambutan beragam. Pihak studio memutuskan untuk merilis film ini lewat layanan video on demand dibandingkan menayangkannya di bioskop saat ini.

2. Welcome to the Blumhouse - 6 Oktober 2020

Blumhouse telah menjadi studio film utama bagi penggemar horor dalam beberapa tahun terakhir. Pihak studio menghadirkan banyak karya menjelang akhir tahun. Ada delapan film baru yang akan tayang pada Oktober 2020 yang hadir di Amazon Prime.

Sebuah trailer untuk empat film berdurasi penuh pertama dari acara Welcome To The Blumhouse sudah disajikan. Termasuk film Black Box dan The Lie yang akan tayang di platform layanan streaming pada 6 Oktober serta Nocturne dan Evil Eye pada 13 Oktober. Ada empat lagi yang akan hadir di layanan streaming pada akhir bulan tersebut.

3. Come Play - 30 Oktober 2020

Film ini berkisah tentang seorang anak laki-laki dengan autisme non-verbal bernama Oliver. Dia memiliki 'teman' bernama Larry yang menjadi subjek teror di film Come Play. Film ini dikembangkan berdasarkan skenario milik Jacob Chase yang sebelumnya dia buat menjadi film pendek pada 2017.

4. Freaky - 13 November 2020

Film bergenre komedi horor ini mengangkat kisah tentang pertukaran tubuh antara karakter pembunuh berantai yang diperankan oleh Vince Vaughn dan seorang siswa sekolah menengah bernama Millie yang diperankan oleh Kathryn Newton. Mereka harus berlomba untuk membalikkan mantranya sebelum menjadi permanen. Film Freaky tampak seperti peran yang menyegarkan untuk diambil Vaughn. Ditambah film ini digarap oleh sutradara film Happy Death Day, Christopher Landon.

5. The Empty Man - 4 Desember 2020

Sinema The Empty Man didasarkan pada novel Boom!. Novel dan film ini bercerita tentang mantan petugas polisi yang mencari gadis hilang. Dia kemudian bertemu dengan kelompok rahasia yang berencana memanggil "entitas supernatural".

Ada juga beberapa film horor yang akan tayang tahun depan. Deretan film tersebut yakni:

Escape Room 2 - 1 Januari 2021

Antlers - 19 Februari 2021

Morbius - 19 Maret 2021

A Quite Place Part 2 - 23 April 2021

Last Night in Soho - 23 April 2021

Spiral - 21 Mei 2021

The Conjuring: the Devil Made Me do It - 4 Juni 2021

The Forever Purge - 9 Juli 2021

Dark Harvest - 24 September 2021

Halloween Kills - 15 Oktober 2021

Run Sweetheart Run - (belum ada tanggal pasti)

The Seventh Day - (belum ada tanggal pasti)

Candyman - (belum ada tanggal pasti)

Wendell & Wild - (belum ada tanggal pasti)

Till Death - (belum ada tanggal pasti)


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA